Persib Kalah Dari Selangor FA Karena Kelengahan Lini Belakang

Penulis: M. Aldi
Minggu 19 Jan 2020, 19:00 WIB
Persib Kalah Dari Selangor FA Karena Kelengahan Lini Belakang

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Kekalahan harus ditelan Persib pada pertandingan pertama mereka di Asia Challenge 2020. Anak-anak Bandung dibuat tidak berkutik oleh Selangor yang tampil begitu dominan hingga unggul tiga gol tanpa balas.

Namun demikian Robert Rene Alberts mengatakan bahwa hasil di laga ini tidak begitu berpengaruh. Karena memang target awal Persib di turnamen ini hanya memberi jam terbang bagi pemain-pemain yang kurang menit tampil musim lalu.

"Seperti yang saya katakan kemarin, musim kami memang belum dimulai. Kami memiliki maksud di turnamen ini ingin memberi kesempatan semua pemain untuk tampil karena ada satu laga di hari ini dan satu lagi besok (Minggu)," ujarnya pada wartawan.

Mengenai mudahnya Selangor membombardir gawang timnya, Robert mengakui bahwa tim lawan bermain dengan sangat baik. Brendan Gan dan kawan-kawan begitu agresif. Ditambah kelengahan dari timnya memberi celah lawan melepaskan tendangan.

"Saya pikir kami kemasukan karena mereka (Selangor) itu layak mendapatkan itu, mereka menyerang dengan baik dan kami juga terlalu mudah (kebobolan), memberi mereka banyak ruang. Tapi saya menerima itu karena kami belum berlatih," jelasnya.

Di gelaran ini juga Persib memantau kinerja Wander Luiz serta Joel Vinicius yang sedang diseleksi. Keduanya gagal menunjukan kapasitasnya karena bermain sangat buruk. Mereka sama sekali tidak mampu memberi ancaman ke gawang lawan.

Aliran serangan Persib pun selalu putus ketika bole dialirkan pada keduanya. Robert mengakui bahwa Wander dan Vinicius kini masih belum nyetel dengan pemain lama. Maka dari itu ada banyak kesalahan yang dilakukan oleh mereka.

"Kami juga memantau permainan kedua pemain depan asal Brasil, bagaimana mereka bisa menyatu dengan pemain yang lain dan hari ini mereka memang agak kurang saling memahami. Terutama dalam kombinasi mereka saat menyerang, mereka belum terlalu terlibat dengan yang lain," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Selangor

875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini