Persib Fokus Berburu Tiket ke Semifinal Meski Sedang Pincang

Penulis: M. Aldi
Kamis 30 Jun 2022, 22:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung mengusung misi meraih kemenangan sebagai target mutlak menghadapi PSS. Ini menjadi satu-satunya opsi yang dibidik karena ingin melaju ke semifinal Piala Presiden 2022.

Maung Bandung akan menjamu PSS Sleman di perempatfinal. Tim besutan Robert Rene Alberts bertarung di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (1/7) malam. Sang pelatih menyebut timnya sudah fokus sepenuhnya untuk memetik kemenangan.

"Ini akan jadi jalan kami untuk meraih tiket semifinal, dan tidak ada hal yang kami pikirkan," terang pria asal Belanda ini dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (30/6).

Robert Rene Alberts menegaskan timnya sangat mewaspadai Super Elja yang datang sebagai runner up grup A. Menurut dia, mskuat asuhan Seto Nurdiantoro ini memiliki potensi bahaya dan bisa membuat anak asuhnya dalam masalah.

Tapi dia juga percaya Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan mampu mengatasi tim lawan. Bahkan misinya sudah jelas, dirinya ingin Persib meraih kemenangan di waktu normal tanpa harus melalui duel tos-tosan.

"Ketika kami lolos sebagai juara grup, kami melihat PSS menjadi tim yang meningkat permainannya dan juga cepat, dihuni pemain yang skillfull juga, kami menaruh hormat kepada mereka. Tentu mereka juga punya target yang sama yaitu lolos ke semifinal," kata dia.

"Tapi kami sudah tahu apa tugasnya, kami harus pastikan besok laga tidak harus diakhiri lewat adu penalti, kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat ke depan untuk melaju ke semifinal," lanjutnya.

Sayangnya Persib dikonfirmasi Robert Rene Alberts tidak akan bermain dalam kekuatan penuh. Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ciro Alves dan David da Silva mengalami cedera dan dipastikan absen karena cedera.

"Jadi itu pemain yang masuk dalam daftar cedera, dan itu terbilang berat karena melihat kelima pemain itu adalah pemain yang berpotensi memiliki peran sebagai langganan starter," tutur pelatih 67 tahun ini.

Sedangkan untuk pemain tim nasional yang baru bergabung, dia menyebut akan memasukan mereka dalam daftar susunan pemain (DSP). Tapi belum diputuskan mereka akan bermain sebagai starter atau lebih dulu duduk di bangku cadangan.

"Untuk pemain tim nasional seperti Ricky (Kambuaya), (Rachmat) Irianto, dan Marc (Klok) mereka sudah berlatih dengan kami di pekan ini dan dalam kondisi bagus. Mereka dipastikan masuk ke dalam daftar susunan pemain. Tapi apakah mereka akan menjadi starter, itu belum bisa dikatakan sekarang," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, PSS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-fokus-berburu-tiket-ke-semifinal-meski-sedang-pincang
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini