Persib Butuh Tiga Uji Coba Sebelum Terjun di Lanjutan Liga 1 2020

Penulis: M. Aldi
Minggu 06 Sep 2020, 17:45 WIB
Persib Butuh Tiga Uji Coba Sebelum Terjun di Lanjutan Liga 1 2020

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia: Satu laga uji coba sudah dimainkan oleh Persib Bandung di masa persiapan jelang lanjutan Liga 1 2020. Robert Rene Alberts mengakui bahwa butuh beberapa laga latih tanding lagi yang perlu dimainkan.

Pelatih berusia 65 tahun itu mengatakan bahwa dia membutuhkan tiga laga uji coba melawan tim sepada di sisa masa persiapan jelang liga. Tidak banyak laga yang bisa dimainkan, lantaran pada masa pandemi ini tim tidak bisa asal bertanding.

"Saat ini, kami hanya bisa memainkan tiga pertandingan. Tidak ada kemungkinan untuk memainkan uji coba lebih banyak karena tidak ada tim yang bisa diajak memainkan uji coba," kata pria asal Belanda ini ketika diwawancara.

Tira Persikabo sudah dijajal oleh Persib. Lalu di pekan depan Bhayangkara akan menjadi ujian Maung Bandung sebelum bermain lagi di Liga 1 2020. Satu laga uji coba lainnya antara balik bertandang ke markas Tira Persikabo atau Bhayangkara.

Persib tidak bisa melakukan pemusatan latihan ke luar daerah karena wabah covid-19 mengintai. Pemilihan untuk tandang ke Bogor atau Jakarta pun karena secara jarak tidak jauh. Namun Robert tidak menutup kemungkinan akan menjajal tim lokal juga.

"Tak mungkin diadakan pemusatan latihan di suatu tempat. Jadi hanya ini laga uji coba yang bisa kami siapkan untuk saat ini. Mungkin kami bisa memainkan 1-2 laga menghadapi tim lokal di tengah pekan," jelasnya.

Namun ada syarat yang harus dipenuhi oleh tim lokal bertarung dengan Persib. Mereka mesti mengantongi surat bebas covid-19 usai melakukan swab test. Robert ingin timnya aman dari virus karena itu berkaitan dengan keselamatan manusia.

"Tapi seperti yang sudah saya katakan, mereka harus melakukan swab test. Kami harus sangat berhati-hati soal kesehatan, kami tidak bisa melakukan kontak dengan orang-orang yang bisa saja menyebarkan virus ke tim ini," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini