Pernah Jadi Anak Didiknya, Guardiola Dukung Vincent Kompany Latih Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 27 Mei 2024, 12:30 WIB
Vincent Kompany

Potret Keakraban Vincent Kompany dan Pep Guardiola (Sumber: Naomi Baker/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mendukung mantan anak didiknya, Vincent Kompany, untuk menjadi pelatih kepala Bayern Munich pada musim depan. Ia meyakini bahwa pria asal Belgia itu bisa mencapai kesuksesan bersama Die Bavarian.

Hal itu ia ungkapkan setelah Bayern Munich resmi menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih pada Sabtu (25/05) kemarin dan mengontraknya selama tiga tahun ke depan. Kompany akan menggantikan posisi Thomas Tuchel, yang harus dipecat karena dianggap gagal mengangkat prestasi Bayern.

“Saya senang dengan hubungan antara Bayern dan Vinnie (Kompany). Saya punya pendapat besar tentang Vinnie, tidak masalah jika dia terdegradasi bersama Burnley. Saya punya pendapat tertinggi tentang pekerjaannya, kepribadiannya, pengetahuannya tentang permainan, cara dia menangani media,” ucap Pep Guardiola, disadur dari laman Bayern Strikes.

“Saya ingin Bayern mengambil keputusan terbaik, mereka pantas mendapatkannya. Saya jatuh cinta dengan Bayern karena banyak alasan, terutama orang-orang di sana,” lanjutnya.

Guardiola memang mengenal dekat Kompany, karena ia pernah melatih pria bertubuh jangkung tersebut di Manchester City. Kebersamaan keduanya di The Citizens harus berakhir setelah Kompany memutuskan hengkang ke klub masa kecilnya, Anderlecht, pada tahun 2019.

Bersama klub asal Belgia itu Kompany merangkap sebagai pelatih dan pemain, sebelum akhirnya ia memutuskan hengkang ke Burnley pada musim panas 2022 yang lalu. Di musim perdananya bersama Burnley ia berhasil mengantarkan klub berjuluk The Turfites itu promosi ke Liga Premier Inggris setelah menjadi juara Divisi Championship 2022/23. Namun, sayangnya di musim keduanya ia gagal mengantarkan Burnley tampil lebih baik, dan mereka harus kembali terdegradasi ke kasta kedua setelah mengakhiri musim 2023/24 di peringkat ke-19.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Pep Guardiola, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pernah-jadi-anak-didiknya-guardiola-dukung-vincent-kompany-latih-bayern
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini