banner babe

Pep Guardiola Percaya Fernandinho Bisa Bikin Chris Wood Tak Berkutik

Penulis: Demos Why
Selasa 03 Des 2019, 09:30 WIB
Pep Guardiola Percaya Fernandinho Bisa Bikin Chris Wood Tak Berkutik

Fernandinho (Foto: Michael Steele/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan akan menempatkan kembali Fernandinho menjadi bek tengah saat timnya menghadapi Burnley. Bahkan Guardiola yakin Ferna bisa bikin striker The Clarets, Chris Wood, tak berkutik meski memiliki postur tubuh tinggi menjulang.

Manchester City akan melakoni laga tandang ke markas Burnley di Turf Moor pada lanjutan pekan ke-14 Premier league, Rabu (4/12) dini hari WIB. Pada konferensi pers jelang laga ini, Guardiola menyampaikan kondisi terkini skuat yang akan diturunkan. Termasuk mengonfirmasi Fernandinho yang akan kembali ditempatkan sebagai bek tengah berduet dengan John Stones.

Pada sesi tanya jawab dengan juru warta, Guardiola lantas ditanya terkait kemungkinan Fernandinho menghentikan Wood yang dikenal sebagai striker dengan tinggi 1,91 meter dan diprediksi akan unggul dalam duel udara. Guardiola menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak meragukan kualitas Fernandinho lantaran sudah terbukti saat menjaga pergerakan striker Chelsea, Tammy Abraham, yang memiliki tinggi badan tak jauh berbeda.

"Itu bukanlah masalah. Saat kami mengalahkan Chelsea, Anda tahu betapa fantastisnya penampilan Ferna?" ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Namun andai kami tak berhasil meraih kemenangan di laga ini, orang mungkin akan berkata bahwa semua itu karena Fernandinho. Namun harus diingat, dia bermain di posisi itu karena keputusan saya. Jika saya memutuskan dia akan menempati posisi lain, maka dia akan melakukannya. Tapi pada laga ini saya ingin dia ada di posisi itu [bek tengah]."

"Dia memiliki kecepatan dan kemampuan membaca permainan dengan sangat baik. Dia juga bisa membantu saat tim memulai serangan dari lini belakang, dan masih banyak hal lainnya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Fernandinho, chris wood, Manchester City, Burnley

383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini