Pep Guardiola Konfirmasi Kevin De Bruyne Pulih dari Cedera

Penulis: Demos Why
Selasa 18 Mei 2021, 09:45 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne. (Foto: Charlotte Wilson/Offside)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi bahwa Kevin De Bruyne sudah dinyatakan pulih dari cedera ringan yang sempat membekapnya. Namun sang manajer belum bisa memastikan De Bruyne bisa tampil atau tidak di laga kontra Brighton & Hove Albion.

Manchester City yang sudah dipastikan menjadi juara Premier League musim ini akan melakoni pertandingan ke-37 mereka dengan tandang ke markas Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Rabu (19/5) dini hari WIB. Pertandingan ini sendiri nyatanya sudah tidak menentukan lagi bagi kedua tim. Selain City yang sudah memastikan diri menjadi juara, The Seagulls sebelumnya juga sudah berhasil memastikan diri bertahan di Liga Primer musim depan.

Meski demikian, jelang pertandingan tersebut Pep Guardiola menyampaikan sebuah kabar baik bagi para penggemar The Cityzens. Sang manajer mengonfirmasi bahwa Kevin De Bruyne yang sebelumnya dibekap cedera ringan sudah dipastikan pulih. Akan tetapi Guardiola belum bisa memastikan apakah sang pemain bisa tampil atau tidak di laga kontra The Seagulls.

"Ya, dia dalam dua hari terakhir telah berlatih bersama kami. Dia merasa sangat baik," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kevin memiliki peran yang sangat penting bagi semua orang.'

"Semua orang tahu itu tapi semua orang pada level yang sama, kami akan melihat levelnya dan melihat apakah dia fit untuk bermain di laga ini," pungkasnya.

Meski pada akhirnya De Bruyne akan diistirahatkan oleh Guardiola di laga ini, namun pulihnya pemain asal Belgia itu menjadi angin segar bagi Man City yang akan tampil di laga final Liga Champions kontra Chelsea pada akhir bulan ini.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Pep Guardiola, brighton hove albion

536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini