Pep Guardiola: Fokus Kalahkan MU, Bukan Pecahkan Rekor Baru

Penulis: Demos Why
Sabtu 25 Mei 2024, 09:52 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Andrew Kearns - CameraSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan the Cityzens fokus mengalahkan Manchester United di final Piala FA dan bukan memikirkan rekor.

Manchester City pada musim ini kembali menunjukkan dominasi mereka di sepak bola Inggris dengan memenangkan Premier League untuk keempat kalinya secara beruntun. Bahkan, pada akhir pekan ini, City memiliki potensi untuk menambah koleksi trofi mereka jika bisa mengalahkan Manchester United di final Piala FA yang akan digelar di Wembley Stadium, Sabtu (25/5) malam WIB.

Belum lama ini, Man City berhasil menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan Premier League empat kali secara beruntun. Jika berhasil mengalahkan MU pada laga ni, maka mereka berpeluang menciptakan rekor baru sebagai tim pertama yang mempertahankan trofi Liga Primer dan Piala FA dua tahun secara beruntun.

Jelang pertandingan tersebut, Pep Guardiola mengingatkan timnya untuk hanya fokus mengalahkan Man United bukan menciptakan rekor baru.

“Bagus, jika sejarah memberikan kami kesempatan untuk melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya, mengapa tidak mencobanya,” ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Mungkin ini merupakan motivasi tambahan bagi para pemain. Saya tidak membicarakan hal ini secara khusus kepada mereka."

“Jika kami bermain hanya untuk memenangkan trofi, itu sudah cukup. Saya telah mengatakan sebelumnya sebulan yang lalu bahwa tidak ada tim yang berhasil meraih empat gelar secara beruntun karena itu sulit."

“Tidak ada tim yang melakukan back to back Premier League dan Piala FA karena itu tidak mudah. Kami berada di sini dan kami akan pergi ke London untuk tampil dengan baik."

“Ini lagi-lagi rutinitas yang sama. Tentu saja, tidak melupakan Premier League. Selama satu tahun, kami akan mempertahankan mahkota kami hingga Mei atau Juni mendatang. Kami akan menjadi juara."

“Kami puas, tetapi apa selanjutnya? Tantangan berikutnya - lakukanlah dengan semua yang kami miliki. Kami akan melihat apa yang akan terjadi."

“Saya ingin dikalahkan karena alasan tim lawan lebih baik, bukan karena kami tidak seperti kami. Kami telah berbicara selama bertahun-tahun tentang hal ini."

“Hormati lawan. Tidak boleh berbeda. Namun fokus pada performa kami dan siapa kami, ini yang terpenting.”

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-fokus-kalahkan-mu-bukan-pecahkan-rekor-baru
1858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini