Pep Guardiola di Ambang Pecahkan Rekor Milik Les McDowall

Penulis: Demos Why
Sabtu 25 Sep 2021, 07:31 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Adrian Dennis/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait potensi dirinya memecakan rekor milik manajer legendaris The Cityzens, Les McDowall. Rekor yang dimaksud adalah kemenangan terbanyak sebagai manajer The Sky Blues.

Usai menyingkirkan Wycombe dari Carabao Cup dengan skor 6-1, Pep Guardiola mampu membuat dirinya sejajar dengan manajer legendaris Manchester City, Les McDowall, yang memiliki catatan rekor 220 kemenangan bersama The Sky Blues. Lain halnya dengan McDowall, Guardiola mencatatkan rekor tersebut dalam waktu yang singkat.

Jika McDowall mencatatkan rekornya dalam kurun waktu 13 tahun [1950 - 1963], maka Guardiola hanya membutuhkan waktu lima tahun saja. Pada akhir pekan ini, manajer asal Catalan itu memiliki peluang untuk melampaui catatan McDowall andai Man City mampu menumbangkan Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (25/9) malam WIB.

Menanggapi hal tersebut, Guardiola mengaku akan sangat bangga jika mampu memecahkan rekor milik McDowall. Namun Guardiola tak lupa memuji para pemainnya yang memungkinkan dirinya memiliki catatan sebaik pendahulunya tersebut.

"Kami akan sangat bangga [jika berhasil memecahkan rekor McDowall]," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami melakukannya dalam waktu yang lebih singkat. Banyak hal yang membuat kami bisa melakukan ini - terutama dengan semua pemain yang kami miliki selama ini."

"Ini akan menjadi tonggak sejarah yang luar biasa dan suatu kehormatan. Semua waktu yang kami habiskan bersama di sini."

"Meski demikian, catatan rekor itu akan terpecahkan lagi. Namun yang jelas catatan tersebut sangatlah bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Les McDowall

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-di-ambang-pecahkan-rekor-milik-les-mcdowall
779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini