Pagari dari Kejaran Klub Lain, Napoli Siapkan Kontrak Anyar buat Fabian Ruiz

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 14 Jul 2020, 04:00 WIB
Pagari dari Kejaran Klub Lain, Napoli Siapkan Kontrak Anyar buat Fabian Ruiz

Fabian Ruiz (Foto: Getty)

Berita Transfer: Napoli dikabarkan telah menyiapkan perpanjangan kontrak anyar kepada Fabian Ruiz guna memagari sang pemain dari kejaran klub lain yang meminatinya.

Sejak didatangkan Napoli dari Real Betis tahun 2018 lalu, Fabian Ruiz telah berhasil merebut hati publik Naples berkat penampilannya yang impresif di lini tengah Napoli.

Ruiz lantas selalu menjadi pilihan utama bagi pelatih Napoli, baik pelatih terdahulu, Carlo Ancelotti maupun Gennaro Gattuso yang saat ini menjadi allenatoreLorenzo Insigne dan kolega. Musim ini, gelandang berpaspor Spanyol ini telah memainkan sebanyak 40 pertandingan dan menyumbang 3 gol serta 5 assist di semua ajang kompetisi.

Penampilan apiknya tersebut kemudian membuat sejumlah klub tertarik untuk mendapatkan jasa gelandang berusia 24 tahun ini. Dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, santer dikabarkan berminat untuk merekrut Ruiz pada musim panas ini. Tak hanya itu, Liverpool dan Manchester City juga sempat dikabarkan menjadikan Ruiz sebagai salah satu target transfer, guna memperkuat serta menambah kreativitas di lini tengah mereka.

Akan tetapi, klub-klub tersebut tampaknya harus gigit jari dan mencari target transfer lain, seiring pihak Napoli, menurut Jurnalis Italia Nicolo Schira, tengah berusaha memagari sang gelandang dari kejaran klub-klub lain dengan cara menawarinya perpanjangan kontrak anyar.

Dalam kontrak tersebut, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis kabarnya menawarkan Ruiz gaji dalam besaran 3.2 juta euro per musim dan jangka kontrak selama 5 tahun.

Kontrak anyar tersebut juga akan mencakup kalusul rilis sang pemain dalam jumlah angka yang besar, sehingga cukup mampu untuk menangkis kejaran dari klub lain di masa depan. Dan kabar tersebut juga menyebutkan bahwa Ruiz telah bersedia untuk menandatangani kontrak tersebut.

Kontrak asli Ruiz sendiri sejatinya masih menyisakan 3 musim lagi dan bakal berakhir pada tahun 2023.

Artikel Tag: Fabian Ruiz, Napoli, Barcelona, Real Madrid

491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini