Neville Akui Sempat Khawatir Edinson Cavani Akan Menjadi Pemain Flop di MU

Penulis: Demos Why
Selasa 13 Apr 2021, 12:30 WIB
Striker Manchester United, Edinson Cavani.

Edinson Cavani. (Foto: Marc Atkins)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, mengakui pada awalnya dia khawatir Edinson Cavani akan menjadi pemain flop di Old Trafford. Namun kini Neville mengakui bahwa dia salah menilai sang striker.

Edinson Cavani sendiri didatangkan oleh Manchester United secara gratis pada musim panas tahun 2020 yang lalu. Pada awal kedatangannya di Old Trafford tak sedikit pihak yang meragukan kapasitasnya sebagai seorang striker lantaran menganggap periode emasnya sebagai pemain sepakbola sudah habis.

Namun Cavani mampu membuktikan bahwa dirinya belum habis. Meski tak selalu menjadi pilihan utama, namun striker berusia 34 tahun itu hingga saat ini tercatat telah tampil sebanyak 29 kali dengan sumbangan 8 gol dan dua assist.

Gary Neville sendiri mengakui bahwa dirinya sempat meragukan kualitas Cavani di masa awal kedatangannya. Bahkan Neville khawatir pemain berjuluk El Matador itu hanya akan menjadi bintang flop seperti dua pendahulunya, yakni Radamel Falcao dan Alexis Sanchez. Namun kini Neville mengakui bahwa semua yang dia khawatirkan dari Cavani ternyata salah.

"Saat pertama kali bergabung, saya sempat khawatir nasibnya akan sama seperti Falcao dan Alexis Sanchez. Tapi pemain ini berbeda. Dia benar-benar menunjukkan bahwa dirinya merupakan sosok pemain yang brilian dan bisa membantu Man United," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Dia melakukan pekerjaan dengan baik. Semua gerakan dia lakukan dengan benar. Dia memiliki kemampuan untuk melewati bek lawan, melakukan tembakan ke tiang dekat di mana semua itu selalu dilakukan oleh striker yang usianya jauh lebih muda."

Gary Neville juga mendukung langkah Manchester United untuk memperpanjang masa bakti Edinson Cavani yang akan habis pada Juni 2021 mendatang. Neville menilai Cavani merupakan sosok mentor yang sangat bagus bagi juniornya, Mason Greenwood.

"Pemain seperti Mason Greenwood membutuhkan seseorang untuk menjadi mentor di mana pemain tersebut memiliki kualitas lebih baik dan bisa melatihnya di atas lapangan. Saya pikir dia dan juga Marcus Rashford membutuhkan pemain seperti Cavani minimal untuk satu tahun ke depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Manchester United, Gary Neville

3989  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini