Mourinho Optimis Tottenham Akan Raih Trofi Dalam Tiga Tahun

Penulis: Vina Enza
Sabtu 11 Jul 2020, 11:43 WIB
Mourinho Optimis Tottenham Akan Raih Trofi Dalam Tiga Tahun

Jose Mourinho (foto:tbr)

Berita Liga Inggris: Tottenham Hotspur telah 12 tahun tanpa trofi namun manajer Jose Mourinho yakin timnya akan mengakhiri paceklik trofi mereka sesegera mungkin.

Mourinho diharapkan bisa menjadikan Tottenham sebagai tim yang sukses meraih trofi sebelum kontraknya dengan tim London utara tersebut berakhir.

Manajer asal Portugal tersebut bergabung dengan klub Premier League tersebut di November lalu menggantikan Mauricio Pochettino yang mengalami kesulitan di awal musim ini Finalis Liga Champions musim lalu tersebut belum pernah lagi meraih trofi sejak kali terakhir Piala Liga pada 2008 silam dan musim ini dipastikan mereka tidak akan mendapatkan trofi.

Namun Mourinho mengatakan akan membutuhkan beberapa waktu bagi tim asal London tersebut untuk mengakhiri penantian trofi, dan ia menyebut manajer Liverpool, Jurgen Klopp sebagai contoh kesabaran dan perekrutan pemain yang pintar terbayar lunas.

“Berapa lama yang dibutuhkan Jurgen dan Liverpool? Empat tahun, empat musim, membeli salah satu kiper terbaik dunia, membeli salah satu bel tengah terbaik di dunia dan lain sebagainya,”ujar Mourinho via Goal.

“Saya fokus pada tiga tahun kontrak saya dan saya yakin dalam tiga tahun kami bisa memenangkan trofi.

“Jika kami tidak mendapatkannya dalam jangka waktu itu, namun klub melakukannya di era baru, dan saya hanya bekerja di sini selama tiga tahun, saya turut berbahagia.”

Mourinho menambahkan bahwa ia bekerja untuk klub dan tidak memikirkan dirinya sendiri. Ia menyatakan rasa optimisnya pada Tottenham.

“Saya merasa optimis karena saya bekerja sejak hari pertama karena saya yakin kami bisa melakukan perubahan dalam skuat kami dan untuk itu kami tidak perlu investasi besar seperti musim panas lalu.

“Saya tidak bisa percaya musim ini dipenuhi episode negatif seperti yang kami alami sejak hari pertama.

“Banyak alasan untuk meyakini bahwa ini akan menjadi berbeda.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, Premier League

429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini