banner babe

Mourinho Akhirnya Akui Gagal Keluarkan Potensi Terbaik Sanchez

Penulis: Demos Why
Sabtu 14 Sep 2019, 07:25 WIB
Mourinho Akhirnya Akui Gagal Keluarkan Potensi Terbaik Sanchez

Jose Mourinho dan Alexis Sanchez (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Sepakbola: Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengakui bahwa dirinya telah gagal mengeluarkan potensi terbaik Alexis Sanchez di Setan Merah. Namun kini Mou berharap Sanchez bisa meraih kesuksesan bersama Inter Milan.

Mourinho sendiri merupakan manajer yang mendatangkan Sanchez ke Manchester United dari Arsenal pada Januari 2018 yang lalu. Tujuan mendatangkan Sanchez tak lain adalah memberikan dampak instan bagi lini depan The Red Devils. Namun selama satu setengah tahun merumput di Old Trafford, pemain asal Chile itu justru tampil sangat mengecewakan lantaran hanya mampu mencetak lima gol di semua kompetisi.

Pada musim panas tahun ini, Sanchez lantas memutuskan untuk pergi meninggalkan MU dan bergabung dengan Inter Milan. Banyak kalangan menilai langkah yang dilakukan Sanchez sudah tepat untuk mengembalikan performa terbaiknya. Salah satunya adalah Mourinho sembari mengakui bahwa dirinya telah gagal mengeluarkan performa terbaik sang pemain ketika masih memperkuat United.

"Saya merasa Sanchez tidak bahagia. Dan saya pikir dalam setiap pekerjaan yang Anda miliki, ketika Anda tidak bahagia, tidak mudah untuk tampil bagus di setiap level," ujar Mourinho dilansir dari Goal.

"Dan mungkin saya salah. Mungkin saya yang tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sebagai manajer, terkadang Anda memiliki kapasitas untuk mengeluarkan potensi terbaik pemain dan terkadang Anda tidak sukses dalam hal tersebut."

"Tetapi kenyataannya adalah saya selalu merasa Sanchez sebagai 'pria yang sedih'. Jadi mungkin di Italia, dia akan memulihkan hal tersebut. Saya harap dia bisa. Saya selalu berharap yang terbaik pada setiap pemain," pungkasnya.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Manchester United, Alexis Sanchez, Inter Milan

447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini