Meski Berpostur Kecil, Eks Rekan Tim Yakin Ziyech Bisa Bertahan di Premier League

Penulis: A Mahfuda
Rabu 03 Jun 2020, 14:31 WIB
Meski Berpostur Kecil, Eks Rekan Tim Yakin Ziyech Bisa Bertahan di Premier League

Hakim Ziyech (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Hakim Ziyech mendapat dukungan untuk bisa bersinar di Chelsea dari bintang Premier League dan mantan rekan setimnya di Ajax, Anwar El Ghazi.

Chelsea menyetujui kesepakatan senilai 33 juta pounds (Rp593 milyar) untuk mendatangkan Ziyech dari Ajax pada Februari lalu. Pemain internasional Maroko itu menjadi penandatanganan pertama Frank Lampard sebagai manajer The Blues.

Ziyech akan bergabung dengan rekan tim barunya di London barat ketika situasi sudah cukup aman dari virus corona dan akan berharap bisa menjadi pemain reguler di tengah persaingan dari orang-orang seperti Christian Pulisic dan Callum hudson-Odoi.

Winger Aston Villa dan Belanda, El Ghazi, sempat bermain bersama Ziyech di Ajax dan dia berharap mantan rekan setimnya itu bisa sukses di Chelsea meskipun postur tubuhnya bisa dibilang kecil.

Kepada Bureau Sport ia berkata, “Anda harus memikirkan otot-otot Anda dengan begitu banyak pertandingan di Premier League.”

“Saya pikir saya sudah berpostur besar, tapi kadang-kadang Anda bertemu pemain dan Anda berpikir: Apakah itu tembok? Tapi Ziyech akan bermain bagus di Chelsea, 100 persen. Dia punya kualitasnya dan dia tidak harus fisik.”

“Dia lincah dan bisa bergerak dengan baik, karena dia sangat kurus. Pergi ke gym tidak berarti pergi ke Basic Fit (nama tempat gym di Belanda) untuk menjadi pemain kuat.”

Ziyech adalah pemain kunci dalam tim Ajax yang mencapai semifinal Liga Champions musim lalu dan hampir meraih gelar Eredivisie sebelum akhirnya musim dibatalkan akibat pandemi virus corona.

Artikel Tag: Hakim Ziyech, Chelsea, Ajax, Anwar El Ghazi

1143  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini