Merson Bela Keputusan Fabregas Tinggalkan Arsenal demi Barca

Penulis: A Mahfuda
Rabu 01 Apr 2020, 11:05 WIB
Merson Bela Keputusan Fabregas Tinggalkan Arsenal demi Barca

Cesc Fabregas (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Paul Merson, menegaskan bahwa Cesc Fabregas membuat keputusan tepat ketika ia meninggalkan klub untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2011.

Mantan kapten The Gunners itu membuat keputusan untuk hengkang dari Emirates Stadium setelah bertahun-tahun spekulasi menghubungkan dia dengan klub masa kecilnya.

Fabregas menghabiskan delapan tahun di Arsenal dan merupakan kapten tim London Utara ketika ia memutuskan untuk kembali ke Spanyol kemudian bergabung dengan Barcelona.

Kepergiannya mendapat banyak cacian dan kecaman pada saat itu, namun Merson kini menegaskan bahwa langkah yang diambil Fabregas sudah tepat dan masuk akal.

Berbicara dalam sebuah wawancara yang dikutip oleh Metro, Merson mengatakan, “Saya dapat memahami alasan yang mendorong Cesc Fabregas meninggalkan Arsenal ke Barcelona pada tahun 2011.”

“Saya tak tahu terlalu banyak pesepak bola, yang ketika Barcelona dan Real Madrid datang memanggil mereka tidak ingin pergi.”

“Fabregas adalah kasus yang menarik karena dia meninggalkan Barcelona sebagai anak muda untuk pergi ke Arsenal, tetapi dia tidak bisa menolaknya ketika mereka datang memanggil lagi.”

“Saya tidak bisa memikirkan banyak pemain yang dapat menolaknya. Anda mungkin melihat pemain menunggu sekitar satu tahun lagi, tapi mereka selalu berakhir pergi dan saya tak masalah dengan kepergian Fabregas.”

Fabregas bermain lebih dari 300 kali untuk The Gunners setelah debut di tim utama pada musim 2003-04, namun ia hanya memenangkan Piala FA dan Community Shield selama waktunya di London utara.

Artikel Tag: Cesc Fabregas, Arsenal, Barcelona, Chelsea

497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini