Maung Bandung Agendakan Latihan Awal Pekan Depan

Penulis: M. Aldi
Kamis 06 Agu 2020, 12:45 WIB
Maung Bandung Agendakan Latihan Awal Pekan Depan

Pemain Persib ketika berlatih

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung mengumumkan rencana latihan tim untuk mempersiapkan diri jelang lanjutan kompetisi 2020. Awal pekan depan, punggawa Maung Bandung akan berkumpul untuk berlatih bersama usai diliburkan nyaris lima bulan.

Robert Rene Alberts yang memberitahukan bahwa pasukannya akan kembali beraksi di lapangan hijau. Menurut agenda, sesi latihan akan digelar pada Senin (10/8) mendatang. Stadion GBLA yang menjadi pilihan tim pelatih untuk memulai persiapan.

"Ya, kami sudah putuskan akan menjalani latihan bersama di hari Senin, 10 Agustus di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dimulai pukul 9 pagi," terang pelatih berusia 65 tahun tersebut menjelaskan.

Namun dalam kesempatan ini, latihan digelar secara tertutup, karena demi menaati protokol kesehatan. "Demi kenyamanan bersama, tentunya ini latihan yang bersifat tertutup," ujar pelatih berpaspor Belanda itu.

Robert bersama tim pelatih sebelumnya sudah memantau kesiapan dari kondisi stadion GBLA. Baik dari kualitas lapangan maupun kesiapan protokol kesehatan telah dicek oleh Robert. Setelah itu, dia langsung berkoordinasi dengan pemainnya.

Pemain pun bersedia berlatih dan agenda latihan pun dirancang. "Jadi sekarang kami sudah mempersiapkan semuanya, melakukan komunikasi dengan pihak terkait agar sesuai pada prosedur yang sudah ditetapkan," tukasnya.

Sebelumnya Persib sempat merencanakan latihan pada 6 Juli lalu dan mayoritas pemain juga dites PCR. Namun latihan tertunda lantaran ada perbedaan pandangan antara awak tim dengan pihak manajemen soal pemotongan gaji sesuai ketetapan PSSI.

Akhirnya setelah dicari solusi antara awak tim dan manajemen, semua sepakat akan mengikuti perintah federasi. Latihan untuk mempersiapkan diri jelang restart Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang pun dipersiapkan.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini