Matthaus: Jude Bellingham Miliki Potensi Menjadi Gelandang Terbaik Inggris

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 07 Okt 2022, 20:30 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Foto: BeSoccer)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Jelang laga Der Klassiker akhir pekan ini, legenda Bundesliga Lothar Matthaus berbicara kepada Four Four Two mengenai gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham, yang menurutnya memiliki potensi menjadi salah satu gelandang terbaik Inggris.

Jika Borussia Dortmund ingin menghentikan laju tujuh kekalahan beruntun mereka melawan Bayern Munich di Der Klassiker pada Minggu, tampaknya mereka akan banyak bergantung pada kinerja Jude Bellingham. Masih berusia 19 tahun, pemain Inggris itu telah menjadi pemain paling penting bagi DIe Borussen, yang secara konsisten menampilkan performa luar biasa musim ini.

Bellingham mencetak gol ketiganya secara beruntun di Liga Champions dalam pertandingan melawan Sevilla pada Rabu. Penampilannya pun menuai pujian secara luas, tidak terkecuali dari legenda Bundesliga Lothar Matthaus.

“Dia baru berusia 19 tahun, sangat muda, dan dia sudah menunjukkan secara konsisten seberapa banyak kualitas yang dia miliki. Dia tidak takut untuk mengambil tanggung jawab, dia secara fisik sangat mengesankan untuk seorang remaja dan dia sangat cerdas. Dia adalah seseorang yang mengerti bagaimana menggunakan agresinya selama pertandingan, kapan harus menekan, kapan harus melakukan tekel atau intersepsi dan kapan harus duduk ketat dan bertahan di posisinya," kata Matthaus.

"Ini tidak semua tentang pekerjaan defensifnya. Dia mulai menunjukkan lebih dari itu, dengan setiap permainan yang telah dijalaninya, bahwa dia adalah pemain berbahaya di depan. Dia bisa memainkan bola terakhir, dia bisa menyundul dan dia bisa menembak dengan baik dari luar kotak," lanjutnya.

Menurut Matthaus, meskipun masih berusia 19 tahun tapi Bellingham layak menjadi starter saat Inggris berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar. Bahkan menurutnya, gelandang Dortmund tersebut berpeluang menjadi salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Inggris.

"Dengan mentalitasnya, dia bukan seseorang yang perlu diperlakukan sebagai pemain muda yang berharap beberapa menit bermain, dia adalah pemain yang harus menjadi starter di setiap pertandingan. Dia menjadi bagian penting dari tim nasional dan menurut pendapat saya, dia memiliki potensi untuk menjadi salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Saya sendiri bermain melawan beberapa yang cukup bagus dan saya melihat kualitas itu ada dalam dirinya," ujar Matthaus.

Artikel Tag: Lothar Matthaus, Jude Bellingham., Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthaus-jude-bellingham-miliki-potensi-menjadi-gelandang-terbaik-inggris
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini