Mason Mount Bicara Soal Momen-momen Sulit Chelsea Sepanjang Musim 2020-21

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 05 Jun 2021, 23:35 WIB
Mason Mount

Mason Mount (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bintang Chelsea, Mason Mount, mengakui bahwa kepergian Frank Lampard pada pertengahan musim adalah salah satu momen sulit musim ini.

Frank Lampard dipecat oleh klub pada akhir Januari ketika The Blues jatuh ke posisi kesembilan dalam klasemen Premier League, yang membuat harapan mereka untuk finis di empat besar berada dalam bahaya serius.

Thomas Tuchel segera ditunjuk untuk menangani Chelsea dan akhirnya membawa Chelsea ke posisi empat dan final Piala FA meskipun berakhir dengan kekalahan.

Akan tetapi hanya dalam waktu empat bulan, mirip dengan bagaimana mereka memenangkan Liga Champions pada 2012, Tuchel membawa timnya mengangkat trofi Liga Champions di Porto pada 30 Mei lalu.

Sebuah pencapaian mengejutkan bagi seorang manajer yang hanya punya sedikit waktu dengan tugas berat untuk mengangkat kembali timnya dalam krisis kepercayaan diri.

Mason Mount sendiri menjadi pusat kesuksesan baik di era Lampard dan Tuchel, di mana penampilannya menonjol sepanjang musim ini dan memainkan peran penting dalam mengamankan gelar di Liga Champions serta finis empat besar di Premier League.

Namun semua itu tak berjalan dengan mulus. Mount dan juga Chelsea, sempat mengalami kemunduran sepanjang musim 2020-21 ini, terutama saat kepergian Lampard.

Berbicara dalam laman resmi klub, dia berkata, “Tentu saja, kepergian Lampard adalah periode yang sulit, bukan hanya saya tapi juga klub.”

“Anda masih dalam pertengahan musim sehingga Anda benar-benar harus mencoba untuk bangkit. Manajer baru datang dengan cepat sehingga Anda hanya harus tetap positif dan benar-benar menantikan pertandingan berikutnya.”

Dia menambahkan, “Ada beberapa momen sulit. Kalah dalam beberapa pertandingan di mana kami seharusnya menang selalu sangat menyakitkan dan pertandingan tandang Arsenal adalah sesuatu yang saya ingat yang benar-benar menyakiti saya karena posisi kami dalam klasemen dan fakta bahwa kami perlu menang tetapi ternyata tidak.”

“Kekalahan di final Piala FA juga sangat mengecewakan dan sangat mempengaruhi saya, lagi-lagi kalah di final. Saya merasa kami berada di posisi yang sangat bagus dan itu adalah trofi yang selalu saya ingin menangkan setelah memenangkan dua Piala FA Youth jadi itu adalah perasaan yang mengerikan.”

“Anda tidak pernah menginginkan perasaan itu lagi, tetapi sepak bola selalu naik turun dan sebagai pesepakbola Anda belajar tentang bagaimana menghadapi momen-momen itu.”

Artikel Tag: Chelsea, Mason Mount

673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini