Masihkah Ada Harapan Bagi Cristiano Ronaldo Main Kontra Barcelona?

Penulis: Rei Darius
Selasa 27 Okt 2020, 23:00 WIB
Cristiano Ronaldo masih nantikan hasil negatif COVID-19.

Cristiano Ronaldo masih menantikan hasil negatif (Image: Goal)

Berita Liga Champions: Juventus masih menantikan hasil swab teranyar dari Cristiano Ronaldo untuk mengetahui apakah ia bisa tampil atau tidak pada laga kontra Barcelona di Liga Champions.

Sang mega bintang asal Portugal dinyatakan positif ketika berada bersama timnas Portugal pada jeda internasional tanggal 13 Oktober lalu, dan sudah dikarantina secara mandiri di rumahnya sejak saat itu.

Cristiano Ronaldo sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir yang dimainkan oleh Juventus, namun dia masih memiliki kesempatan untuk bisa bersua dengan rival abadinya, Lionel Messi, ketika Barcelona bertandang ke Turin pada Kamis (29/10) dini hari WIB.

Berdasarkan protokol kesehatan UEFA, seorang pemain diperbolehkan untuk melakoni suatu pertandingan di pentas Eropa jika mendapatkan hasil negatif 24 jam sebelum kick-off, dengan catatan individu tersebut tidak mengalami gejala apa pun selama setidaknya tujuh hari sebelumnya.

Juventus telah merilis dokumen detail pada pekan lalu yang membuktikan bahwa Ronaldo baik-baik saja dan tidak meiliki gejala, meskipun hasil tesnya masih positif.

Sang pemain berusia 35 tahun itu selalu mengunggah gambar di media sosial yang memastikan bahwa COVID-19 tidak berpengaruh buruk terhadapnya, karena ia bisa tetap berlatih di gym pribadinya.

Pelatih Andrea Pirlo mengklaim bahwa dirinya dan tim masih menantikan hasil teranyar dari tes swab yang dilaksanakan oleh Ronaldo, yang akan segera dirilis dalam waktu beberapa jam.

"Kami harus menunggu hasilnya [tes swab Ronaldo], saya pikir itu akan dirilis pada malam ini," kata sang juru taktik dalam konferensi pers pada hari Selasa (27/10) ini.

"Pertama-tama, kami menunggu hasilnya dan kemudian kami tunggu. Untuk saat ini, segalanya masih belum jelas dan kemudian kita akan segera mengetahuinya."

Juventus membuka perjalanan mereka di Liga Champions dengan mengalahkan Dynamo Kiev 2-0 pekan lalu, berkat dwigol Alvaro Morata. Sementara Barcelona sukses menghempaskan Ferencvaros dengan skor 5-1.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Barcelona

735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini