Manchester United Siap Lepas Dean Henderson Jika Ada Tawaran Tepat

Penulis: Yuni Winata
Kamis 10 Jun 2021, 07:00 WIB
Manchester United siap jual Dean Henderson

Dean Henderson​

Berita Transfer: Manchester United dikabarkan siap menjual kiper 24 tahun mereka, Dean Henderson, pada musim panas ini.

Dean Henderson kembali ke Old Trafford pada musim panas lalu, untuk bersaing dengan David de Gea demi memperebutkan posisi kiper utama Setan Merah. Namun sampai akhir musim, masih belum jelas siapa yang menjadi kiper utama United.

Henderson mendapat peluang besar saat De Gea pulang ke Spanyol untuk kelahiran putra pertamanya, dan saat itu Henderson beberapa kali menunjukkan performa impresif. Bahkan setelah De Gea kembali, Henderson masih dipercayai untuk menjadi kiper utama.

Sayangnya nasibnya kembali berubah mengikuti kekalahan 4-2 di tangan Liverpool. Setelahnya De Gea kembali ditunjuk sebagai starter, termasuk saat mereka dikalahkan Villarreal di final Liga Europa.

Dan menurut laporan dari Footbal Insider, performa Henderson disepanjang musim ini masih belum berhasil membuat terkesan para staf pelatih United, dan klub akan melepaskannya jika ada tawaran menarik yang datang.

Akan ada perubahan besar dalam posisi kiper United pada musim panas ini. Sergio Romero sudah meninggalkan klub pekan lalu setelah kontraknya berakhir. Sementara kontrak baru Lee Grant masih belum disepakati.

Juga ada kemungkinan besar bahwa salah satu dari De Gea atau Henderson akan memutuskan hengkang.

Untuk kiper baru, United dikabarkan telah mengamankan transfer Tom Heaton yang akan kembali ke Old Trafford dengan status bebas transfer setelah kepergiannya 11 tahun lalu.

Jadi Heaton mungkin berpeluang menjadi kiper kedua United jika Henderson jadi hengkang.

Artikel Tag: Manchester United, dean henderson

1428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini