Manchester United Diyakini Bisa Gaet Dayot Upamecano Pada Januari Depan

Penulis: Yuni Winata
Kamis 15 Okt 2020, 02:30 WIB
Manchester United bisa selesaikan transfer Upamecano Januari depan

Dayot Upamecano

Berita Transfer: Manchester United diwartakan sudah akan bisa menyelesaikan transfer untuk Dayot Upamecano dari RB Leipzig pada jendela transfer Januari depan.

Dayot Upamecano adalah satu dari banyak nama asal Prancis yang bersinar di dunia sepak bola Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Dikenal karena kecepatan, agresi, dan kelincahannya di lapangan, bek belia itu sudah cukup lama masuk radar Manchester United.

Beberapa klub raksasa lain seperti Real Madrid dan Liverpool juga sudah menunjukkan ketertarikan mereka untuk merekrut centre-half yang baru berusia 21 tahun itu.

Pada Juli lalu Upamecano menandatangani kontrak baru dengan RB Leipzig sampai 2023. Namun menurut Raphael Honigstein dari The Athletic, ada klausul pelepasan sebesar 42 juta euro dalam kontrak barunya, yang akan mulai aktif pada musim panas depan.

Honigstein mengungkapkan bahwa Setan Merah berpeluang merekrut bek muda itu pada jendela transfer Januari, 6 bulan sebelum transfer yang sesungguhnya, seperti yang pernah dilakukan Chelsea saat merekrut Christian Pulisic pada 2019 lalu.

Jurnalis sepak bola asal jerman itu juga mengklarifikasi bahwa Setan Merah harus secepat mungkin menyepakati prakontrak dengan bek asal Prancis itu, karena banyak klub besar Eropa lainnya yang juga mengincarnya.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah kebobolan 11 kali dalam 3 laga Liga Premier pertama mereka musim ini. Dan jika Setan Merah terus melakukan kesalahan di lapangan, maka kemungkinan besar mereka akan serius berusaha merekrut Upamecano.

Artikel Tag: Manchester United, Dayot Upamecano, rb leipzig

1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini