Man United Tak Akan Kejar Dayot Upamecano Musim Panas Ini?

Penulis: A Mahfuda
Jumat 12 Feb 2021, 05:25 WIB
Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Manchester United dikabarkan tidak mungkin akan mencoba untuk mendatangkan bek tengah RB Leipzig, Dayot Upamecano, selama bursa transfer musim panas ini.

Sebuah klausul rilis senilai 42 juta euro (Rp720 milyar) dalam kontrak Upamecano dapat diaktifkan pada akhir musim 2020-21 ini, dan sejumlah tim dikatakan sedang memburu pemain internasional Prancis tersebut.

Manchester United sangat dikaitkan dengan pemain berusia 22 tahun tersebut di tengah klaim bahwa manajer Ole Gunnar Solskjaer akan diberi dana untuk membawa bek tengah baru ke klubnya musim panas ini.

Namun, menurut jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, 20 kali juara Inggris itu tampaknya tidak mungkin melakukan pengejaran terhadap pemain berkebangsaan Prancis tersebut dalam bursa transfer mendatang.

Romano mengklaim bahwa Dayot Upamecano memang “diapresiasi” oleh Man United, tapi Setan Merah “belum pernah melakukan pembicaraan lanjutan” untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Bayern Munich saat ini masih dianggap sebagai yang terdepan dalam perebutan tandatangan mantan pemain muda Valenciennes itu, kendati Chelsea dan Liverpool juga dikaitkan dengan minat terhadapanya.

Pada awal bulan ini, salah seorang petinggi Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan, “Selain kami, setidaknya ada dua pesaing yang sangat menarik. Faktanya adalah bahwa pemain itu menarik dan faktanya adalah kami akan kehilangan David Alaba pada posisi itu.”

“Dia hampir pernah mendarat di FC Bayern. Sayangnya, dia tidak cukup berani melakukan itu saat itu dan kemudian berkembang dengan baik di Salzburg dan Leipzig.”

“Fakta bahwa Chelsea dan Liverpool juga tertarik padanya menunjukkan bahwa dia memiliki kualitas yang sangat bagus,” tambahnya.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, Bayern Munich, Manchester United

834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini