Man United Disarankan Segera Datangkan Partner Bagi Maguire

Penulis: Demos Why
Minggu 06 Sep 2020, 12:00 WIB
Man United Disarankan Segera Datangkan Partner Bagi Maguire

Harry Maguire (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Transfer: Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, menyarankan mantan timnya tersebut untuk segera mendatangkan partner Harry Maguire di lini belakang. Berbatov menilai United sudah saatnya mencari pengganti duet Rio Ferdinand-Nemanja Vidic yang begitu melegenda.

Maguire sendiri didatangkan oleh Manchester United dari Leicester City pada musim panas tahun lalu dengan menghabiskan dana sekitar 80 juta poundsterling. Sebuah nilai yang membuatnya menjadi bek termahal di dunia.

Kendati didatangkan dengan banderol selangit, namun kualitas yang ditunjukkan oleh sang pemain sebanding dengan harganya. Di sepanjang musim lalu, kehadiran Maguire mampu memperbaiki keroposnya lini pertahanan Setan Merah. Hanya saja duetnya dengan Victor Lindelof masih kurang memuaskan dan membuat beberapa pihak menyarankan MU untuk segera mendatang bek tengah baru.

Saran serupa datang dari Berbatov. Dia menilai United masih perlu mendatangkan bek tengah baru kendati klub memiliki komposisi yang sangat gemuk di posisi tersebut. Berbatov menilai sudah saatnya bagi MU untuk memiliki duet tangguh di lini belakang seperti Ferdinand-Vidic.

"Saya pikir pemain belakang khususnya di posisi bek tengah menjadi salah satu yang harus mereka cari," ujar Berbatov kepada Stadium Astro.

"Apakah mereka akan mendatangkan seseorang atau tidak [di posisi bek tengah], kita akan lihat nanti. Tapi saya pikir posisi itu menjadi posisi yang harus mereka perkuat pasalnya di posisi lainnya sudah terlihat lebih seimbang."

"Bagi saya, mereka membutuhkan seseorang yang dapat menjadi rekan bagi Harry Maguire. Harry terlihat sebagai sosok pemain yang memiliki kemampuan untuk mengeluarkan bola dari lini pertahanan dan memberikannya ke lini tengah, jadi Man United harus mencari sosok pemain yang memiliki karakter berbeda dan kuat. Mereka harus bisa mencari duet seperti Rio dan Vida di masa lalu," pungkasnya.

Di musim panas tahun ini, Man United memang sudah dihubungkan dengan sejumlah bek tengah tangguh. Dua di antaranya adalah bek Napoli, Kalidou Koulibaly, dan bek tengah RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Dimitar Berbatov

880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini