Man United Butuh Pelatih Seperti Pep Guardiola atau Jurgen Klopp

Penulis: Demos Why
Minggu 30 Jan 2022, 19:13 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan asisten Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen, menilai Manchester United saat ini membutuhkan sosok pelatih seperti Pep Guardiola atau Jurgen Klopp. Apa alasannya?

Sejak ditinggal pensiun oleh Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 yang lalu, Manchester United langsung tenggelam. Pasalnya sejak saat itu, Setan Merah tak mampu untuk menjadi juara Premier League. Alih-alih jadi juara, hanya untuk mengamankan tiket Liga Champions saja mereka harus mendapatkannya dengan susah payah.

Terpuruknya Man United dalam delapan musim terakhir nyatanya sangat disayangkan. Selain sempat dilatih oleh lima manajer yang berbeda, The Red Devils juga telah menghabiskan dana ratusan juta Poundsterling hanya untuk mendatangkan pemain top ke Old Trafford.

Menanggapi keterpurukan Man United dalam beberapa tahun terakhir, Rene Meulensteen menilai satu-satunya cara agar mereka bisa bangkit adalah memiliki pelatih seperti Pep Guardiola dan Jurgen Klopp.

"Jika Anda ingin sukses, penting untuk memiliki kesinambungan dalam visi Anda dan organisasi yang solid dan stabil. United tidak lagi memiliki salah satu dari hal itu. Sementara Liverpool bersama Jurgen Klopp dan Manchester City dengan Pep Guardiola memiliki stabilitas itu. Anda dapat melihat itu dalam kesuksesan yang mereka raih," ujar Meulensteen kepada De Telegraaf.

Baik Guardiola dan Klopp dalam empat tahun terakhir berhasil membuat tim mereka mendominasi sepak bola Inggris. Guardiola sendiri berhasil membantu timnya merengkuh tiga trofi juara Premier League sementara Klopp bisa membuat The Reds mengamankan satu gelar juara Liga Primer dan satu trofi Liga Champions.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Manchester United, Rene Meulensteen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-united-butuh-pelatih-seperti-pep-guardiola-atau-jurgen-klopp
862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini