Man City Catat 20 Kemenangan Beruntun, Begini Reaksi Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Minggu 28 Feb 2021, 05:48 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett - Pool)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait 20 kemenangan berutun yang dicatatkan oleh timnya di semua kompetisi. Apa katanya?

Laju Manchester City di Premier League belum juga terbendung. Pasalnya saat menjamu West Ham United di Etihad Stadium, Sabtu (27/2) malam WIB, The Cityzens meraih kemenangan dengan skor 2-1. Adapun dua gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Ruben Dias dan John Stones, sementara satu gol balasan The Hammers dicetak oleh Mikhail Antonio.

Kemenangan itu sendiri membuat Man City makin kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 62 poin. Bukan hanya itu, mereka juga mencatatkan 20 kemenangan beruntun di semua kompetisi yang merupakan terbanyak di antara klub-klub lainnya di Liga Primer.

Terkait pencapaian Man City, Pep Guardiola mengaku sangat bangga mengingat untuk melakukannya sangat sulit di tengah pandemi Covid-19. Namun sang manajer mengingatkan pasukannya bahwa mereka belum memenangkan gelar apapun meski mereka hingga saat ini belum terkalahkan.

"Sangat sulit untuk memiliki 20 kemenangan beruntun di tengah periode seperti saar ini. Saya pikir ini menjadi pencapaian terbesar yang bisa kami lakukan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Namun semua itu tak berarti kami telah memenangkan gelar juara, namun dengan kondisi cuaca di Inggris yang dingin, pertandingan setiap tiga hari sekali, pandemi Covid-19, dan cedera, maka kami hanya memiliki target untuk menang, menang, dan menang guna menunjukkan kekuatan secara mentalitas."

"Ketika Anda memiliki begitu banyak kemenangan, maka Anda akan menghadapi pertandingan seperti ini. Saya masih ingat ketika menghadapi Brighton, kami sangat kesulitan selama 20 menit. Demikian juga ketika menghadapi Fulham."

"Setiap orang yang melihat pertandingan ini tentu akan melihat sebuah laga yang sulit menghadapi lawan yang luar biasa. Pujian layak diberikan kepada West Ham - pasalnya setelah 26 pertandingan mereka berada di zona Liga Champions dan itu buah kerja keras mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, West Ham United

676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini