Lukaku: Lini Bertahan Kunci Sukses Chelsea Menang 3-0 atas Aston Villa

Penulis: A Mahfuda
Senin 13 Sep 2021, 15:13 WIB
Kiper Chelsea, Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Kiper Chelsea, Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Romelu Lukaku mencetak brace gol dalam kemenangan 3-0 Chelsea atas Aston Villa akhir pekan lalu, namun ia menegaskan bahwa lini bertahan yang sangat solid adalah kunci kesuksesan mereka.

Meski menang telak dengan tiga gol tanpa balas, akan tetapi The Blues harus berjuang susah payah untuk menahan gempuran serangan dari Aston Villa sepanjang pertandingan di Stamford Bridge.

Tercatat tim asuhan Dean Smith itu berhasil membuat 18 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Chelsea hanya 12 tembakan dengan empat on target.

Hal itu tentu tak lepas dari kinerja apik lini bertahan The Blues seperti Thiago Silva, Antonio Rudiger dan Trevoh Chalobah, termasuk sang kiper Edouard Mendy yang menyelamatkan gawang tim asuhan Thomas Tuchel enam kali dalam laga tersebut.

“Pertahanan adalah dasar kesuksesan kami karena pertahanan melakukan pekerjaan yang luar biasa,” kata Romelu Lukaku dalam Chelsea TV.

“Dari sana kami mencoba membangun kepercayaan diri, kami tahu bahwa kami punya banyak pemain yang bisa mengirimkan bola, kami punya banyak pemain yang bisa mencetak gol.”

“Hari ini Edu sungguh brilian, Thiago, Toni dan Trevoh, mereka luar biasa. Dalam latihan, sulit untuk bermain melawan mereka, tapi kami saling mendorong dengan sangat keras dan sebagai tim, kami mencoba untuk melakukannya dengan baik di setiap laga.”

Kemenangan itu membawa tim London Barat menduduki peringkat kedua dalam klasemen sementara Premier League, hanya tertinggal dari Manchester United karena jumlah gol yang dicetak setelah empat pertandingan berlangsung.

Artikel Tag: Chelsea, Romelu Lukaku

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lukaku-lini-bertahan-kunci-sukses-chelsea-menang-3-0-atas-aston-villa
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini