Lucien Favre Ingatkan MU: Kami Butuh Sancho, Dia Akan Bertahan!

Penulis: Demos Why
Minggu 13 Sep 2020, 08:30 WIB
Lucien Favre saat memimpin sesi latihan Dortmund.

Lucien Favre (Foto: Alexandre Simoes/Borussia Dortmund)

Berita Transfer: Manajer Borussia Dortmund, Lucien Favre, kembali buka suara untuk mengomentari terkait rumor yang menghubungkan Jadon Sancho dengan Manchester United. Sang manajer memastikan bahwa Die Borussen masih membutuhkan Sancho dan sang pemain tak akan kemana-mana.

Lucien Favre tampaknya sudah mulai kesal usai Jadon Sancho terus-terusan dihubungkan dengan kabar ketertarikan Manchester United. Terlebih dalam beberapa pekan terakhir, sejumlah media asal Inggris dan Norwegia mengklaim Setan Merah belum menyerah dalam upaya mereka mendatangkan Sancho ke Old Trafford. Bahkan dalam beberapa laporan menyebut Sancho telah meraih kesepakatan pribadi dengan The Red Devils.

Seakan sudah gerah dengan berbagai pemberitaan terkait anak asuhnya tersebut, Lucien Favre lantas menegaskan bahwa Borussia Dortmund masih membutuhkan jasa Sancho dan memastikan sang pemain tidak akan kemana-mana pada musim 2020/21.

"Kami membutuhkannya, tidak perlu dipertanyakan lagi. Semua orang bahagia dia tetap bertahan," ujar Favre dilansir dari Tribal Football.

"Kami tak perlu terlalu lama berbicara tentang kualitasnya - dia memiliki kualitas yang luar biasa. Dia bisa menembak dan menciptakan banyak gol. Bahkan tak jarang dia mampu menjadi pembeda."

"Namun ada beberapa detail kecil yang harus ditingkatkan oleh Sancho. Saya pikir itu wajar bagi seorang pemain berusia 20 tahun," pungkasnya.

Bukan tanpa alasan Manchester United begitu menginginkan Jadon Sancho. Pasalnya sejak didatangkan oleh Borussia Dortmund dari Manchester City pada musim panas tahun 2017 yang lalu, winger yang kini berusia 20 tahun itu tampil sangat mengesankan di mana hingga kini dia berhasil mencetak 34 gol dan menyumbang 43 assist dari 99 penampilan di semua kompetisi. Khusus di musim lalu, Sancho tampil sebanyak 44 kali dengan sumbangan 20 gol dan 20 assist.

Namun keinginan Manchester United untuk mendatangkan Sancho terganjal restu Dortmund yang memagari sang pemain dengan mahar mencapai 120 juta euro atau setara dengan 2 triliun rupiah. Man United sendiri kabarnya telah menawarkan berbagai skema pembayaran mulai dari tukar tambah pemain hingga pembayaran mahar transfer dengan cara di cicil. Namun Die Borussen menolak semua tawaran tersebut, dan hanya menghendaki pembelian tunai dengan sistem pembayaran penuh.

Artikel Tag: Lucien Favre, Jadon Sancho, Manchester United, Borussia Dortmund

649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini