Louis van Gaal: Belanda Harus Yakin Bisa Jadi Juara Dunia

Penulis: Demos Why
Rabu 30 Nov 2022, 05:14 WIB
Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal.

Louis van Gaal. (Foto: Pablo Morano/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, mengingatkan timnya untuk memiliki target tinggi pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Van Gaal menilai skuat De Otanje harus memiliki keyakinan bahwa mereka bisa menjadi juara dunia.

Penampilan timnas Belanda di Piala Dunia 2022 terbilang cukup meyakinkan. Pasalnya dari tiga penampilan mereka di Grup A, De Oranje meraih hasil yang sangat memuaskan. Dimulai dengan keberhasilan mengalahkan Senegal dengan skor 2-0, bermain imbang 1-1 dengan Ekuador dan terakhir mengalahkan Qatar dengan skor 2-0 membuat Belanda lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup.

Meski demikian, Louis van Gaal belum puas dengan apa yang ditunjukkan oleh pasukannya di Qatar. Van Gaal meminta Cody Gakpo dkk harus mulai memiliki keyakinan bahwa mereka bisa menjadi juara dunia.

"Saya pikir sangat penting bagi Anda untuk memiliki target yang ingin dicapai saat berada di sini," ujar Van Gaal seperti dilansir dari Tribal Football.

"Jika ada, maka Anda bisa bekerja untuk meraih target tersebut. Jika Anda tak memiliki target dengan mengatakan lolos ke babak 16 besar atau perempat final saja sudah cukup, itu bukan cara yang tepat untuk bisa meraih sesuatu."

"Saya tidak pernah mengatakan kami akan menjadi juara dunia, saya mengatakan kami bisa menjadi seperti itu. Kami memiliki peluang untuk melakukannya dan para pemain juga yakin tentang hal itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Louis Van Gaal, Piala Dunia 2022, Timnas Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/louis-van-gaal-belanda-harus-yakin-bisa-jadi-juara-dunia
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini