Lionel Messi Sesali Selebrasi Kontroversialnya Untuk Louis Van Gaal

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 03 Des 2023, 22:15 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Lionel Messi membeberkan penyesalannya atas momen panasnya dengan Louis van Gaal saat kemenangan Argentina atas Belanda di perempat final Piala Dunia 2022.

Lionel Messi mengaku langsung menyesali selebrasinya saat mencetak gol ke gawang Belanda di Piala Dunia 2022. Setelah mencetak gol kedua Argentina melalui tendangan penalti, Messi melakukan selebrasi dengan meletakkan kedua tangannya di telinganya, sebagai bentuk kekesalannya kepada pelatih timnas Belanda Louis van Gaal.

Van Gaal sempat memberikan komentar mengenai permainan Messi menjelang perempat final, khususnya kontribusinya saat tanpa bola dan bagaimana dia melakukan pendekatan terhadap pertandingan secara keseluruhan. Messi merespon dengan menangkupkan telinganya kepada pelatih asal Belanda tersebut.

Meskipun begitu, penyerang Inter Miami ini mengungkapkan bahwa dia langsung menyesali selebrasi yang dia lakukan kepada Van Gaal karena takut akan kalah dalam pertandingan tersebut.

"Saya melakukan selebrasi 'Topo Gigio' (dinamai untuk menghormati karakter kartun, selebrasi gol di mana seorang pemain meletakkan tangannya di telinga sebagai tanda menantang seseorang) di sana dan saya langsung menyesalinya," ujar pemain berusia 36 tahun itu kepada ESPN.

"Segera setelah saya melakukannya, saya berpikir: 'Bodoh sekali. Mereka masih bisa memenangkannya'. Hal-hal seperti ini biasanya terjadi," lanjutnya.

Dan itulah yang terjadi. Striker Belanda Wout Weghorst mencetak dua gol setelah penalti Messi tersebut untuk menyamakan kedudukan. Namun, meskipun momentum telah berubah, dan beruntung bagi Messi, Argentina akhirnya mengalahkan Belanda 4-3 dalam adu penalti.

Usai pertandingan, Messi mengatakan tentang insiden tersebut: "Saya merasa tidak dihargai oleh Van Gaal setelah komentarnya sebelum pertandingan dan beberapa pemain Belanda berbicara terlalu banyak selama pertandingan itu."

Messi dan kawan-kawan akhirnya berhasil meraih trofi Piala Dunia setelah mengalahkan Kroasia dan Perancis di semifinal dan final. Namun, pertandingan Argentina melawan Belanda mungkin merupakan pertandingan yang paling sengit dalam turnamen ini, karena terdapat 14 kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

(aw)

Artikel Tag: Lionel Messi, Louis Van Gaal, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-sesali-selebrasi-kontroversialnya-untuk-louis-van-gaal
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini