Harry Kane Masih Dihantui Kegagalan Penalti vs Prancis di Piala Dunia 2022

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 11 Des 2023, 12:00 WIB
Harry Kane

Tendangan Penalti Harry Kane Melambung di Atas Gawang Perancis (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penyerang andalan Bayern Munich asal Inggris, Harry Kane, mengakui bahwa dirinya masih dihantui kegagalan mengeksekusi penalti melawan Timnas Perancis di babak perempat final Piala Dunia 2022 silam. Kegagalannya itu membuat The Three Lions harus mengakui keunggulan Perancis dengan skor 1-2.

Pada pertandingan itu Timnas Perancis unggul lebih dahulu pada menit ke-17 melalui tendangan jarak jauh Aurelien Tchouameni. Kemudian Timnas Inggris mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-54 melalui eksekusi penalti Harry Kane yang mengecoh Hugo Lloris.

Hanya saja Les Blues kemudian kembali unggul 1-2 pada menit ke-78 melalui sundulan Olivier Giroud. Pada menit ke-80 Inggris kembali mendapat hadiah penalti, kali ini setelah Theo Hernandez menjatuhkan Mason Mount di dalam kotak terlarang. Kane yang kembali menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, karena bola hasil tendangannya melambung jauh di atas gawang Perancis. Hingga akhir laga tak ada lagi gol yang tercipta dan langkah Inggris terhenti di babak perempat final Piala Dunia 2022.

“Saya akan mengingatnya (kegagalan penalti vs Perancis) seumur hidupku,” ucap Harry Kane dalam wawancaranya dengan Four Four Two.

“Tapi itu bagian dari permainan. Itu tidak akan mempengaruhi saya sebagai pemain atau sebagai pribadi. Saya akan terus bekerja keras untuk menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Kane sebenarnya memiliki catatan yang cukup baik dalam mengeksekusi penalti. Di sepanjang karier profesionalnya pemain 30 tahun itu mendapat 80 kali kesempatan menjadi eksekutor penalti di luar babak adu penalti, dan ia mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebanyak 69 kali. Ia gagal menjalankan tugasnya dengan baik dalam 11 kesempatan penalti yang didapatkannya, di mana empat kegagalan di antaranya terjadi di laga internasional bersama Timnas Inggris.

Artikel Tag: Harry Kane, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harry-kane-masih-dihantui-kegagalan-penalti-vs-prancis-di-piala-dunia-2022
179  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini