Louis Saha Sarankan Man United Jangan Buru-buru Lepas Anthony Martial

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Mar 2021, 06:16 WIB
Striker Manchester United, Anthony Martial.

Anthony Martial (Foto: Charlotte Wilson/Offside)

Berita Sepkabola: Mantan striker Manchester United, Louis Saha, buka suara untuk memberikan komentarnya terkait penurunan performa Anthony Martial di musim ini. Meski mengakui bahwa Martial tak bermain sebagus musim lalu, namun Saha menyarankan MU agar tak buru-buru melepasnya ke klub lain.

Pada musim lalu, Anthony Martial menjalani musim paling sukses bersama Manchester United sejak kedatangannya di tahun 2013 lalu. Pasalnya striker berusia 25 tahun itu berhasil mencetak 23 gol di semua kompetisi. Namun di musim ini, performa Martial justru terjun bebas di mana di baru mampu mencetak tujuh gol dari 33 penampilan di semua ajang. Hal itu pula yang membuat banyak orang mulai mengkritik penampilan sang pemain di atas lapangan hijau.

Meski demikian, Louis Saha tetap memberikan pembelaan bagi Martial. Saha menilai Martial masih memiliki aura pemain top meski mengakui bahwa performanya di musim ini tak sebagus di musim sebelumnya. Saha lantas menyarankan agar Martial lebih terobsesi untuk mencetak gol bagi timnya demi mengembalikan ketajamannya di musim ini.

"Saya pikir dia pemain top, itu pasti. Saya pikir ketika Anda menjadi pemain No. 9 dan Anda tidak mencetak gol, itu sulit karena orang-orang hanya meminta Anda untuk mencetak gol. Itu saja," ujar Saha kepada talkSPORT.

"Ketika Anda tidak melakukannya, Anda akan dikritik. Anda harus kuat dan tetap percaya pada diri sendiri. Anda harus menjadi sosok pemain yang lebih egois dan menampilkan gaya permainan yang benar-benar Anda sukai."

"Itulah kenapa dia belakangan ini mendapatkan kritikan. Ini bukan tentang bakat atau keinginan untuk mencetak gol karena saya yakin dia memilikinya."

Jangan Buru-buru Jual Martial

Lebih lanjut Louis Saha juga menyarankan agar Manchester United untuk tidak buru-buru melepas Anthony Martial meski saat ini sedang mengalami penurunan performa. Saha yakin Martial masih akan memberikan pengaruh yang bagus bagi timnya saat ini.

"Saya pikir dia tipe pemain yang tak harus dilepas oleh Man United karena dia bisa menjadi sosok pelengkap saat timnya melakukan serangan dengan gaya bermainnya yang unik," ujarnya melanjutkan.

"Ketika Anda tidak mencetak gol, Anda harus terobsesi untuk bisa melakukannya. Saya pikir terkadang dia tak menunjukkan sikap seperti itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Anthony Martial, Manchester United, Louis Saha

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini