Lothar Matthaus: Toni Kroos Bukan Lagi Pemain Kelas Dunia

Penulis: Rei Darius
Senin 19 Jul 2021, 21:45 WIB
Toni Kroos dikritik karena tak lagi hebat.

Toni Kroos bukan lagi pemain kelas dunia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus, mengkritik Toni Kroos atas kegagalan Der Panzer di Piala Eropa 2020, dan menyebutnya bukan lagi pemain kelas dunia.

Skuat asuhan Joachim Low tersingkir di babak 16 besar pada pentas antarnegara Benua Biru, setelah ditaklukkan oleh Inggris dengan skor 0-2 di Wembley Stadium.

Kroos, yang langsung mengumumkan pensiun segera setelah Jerman tersingkir, dianggap tidak bermain sesuai dengan kelasnya selama ini. Dan Lothar Matthaus mengkritiknya dengan keras.

Sang gelandang Real Madrid dianggap terlalu lamban dalam proses pembangunan serangan selama Piala Eropa 2020 bergulir, yang membuat para penyerang Die Mannschaft kesulitan untuk mencapai potensi penuhnya ketika sampai di sepertiga akhir lapangan.

"Kroos bukan lagi pemain kelas dunia. Secara personal, saya tidak membenci Toni Kroos, namun saya tidak setuju dengan cara bermainnya," kata Matthaus kepada Kicker.

"Di Piala Eropa, Anda melihat bahwa itu bukan hanya tentang kecepatan pemain, namun juga kecepatan bola. Dia sebenarnya cukup baik dengan satu atau dua sentuhan, namun ketika dia mengoper bola, dia kehilangan kecepatan lagi karena sulit untuk mendapat ruang dan kecepatan pun terenggut."

Kritik yang serupa pun disampaikan oleh mantan Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, yang menyalahkan gelandang berusia 31 tahun itu atas kegagalan Der Panzer.

"Saya menyukai Kroos, dia menunjukkan performa kelas dunia di masa lalu, namun caranya bermain benar-benar sudah usang. Dia tidak lagi cocok dalam permainan masa kini," kata Hoeness pada awal bulan ini.

"Kami tertinggal 0-1 kontra Inggris dengan sisa 15 menit lagi, Kroos tak lagi memberi umpan dari setengah lapangan. Dia bermain ke samping, kemudian ke samping lagi, hingga pertahanan lawan memiliki waktu untuk teratur lagi."

Artikel Tag: Toni Kroos, Jerman, Lothar Matthaus, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lothar-matthaus-toni-kroos-bukan-lagi-pemain-kelas-dunia
1312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini