Lingard Coba Jelaskan Penurunan Performanya Belakangan ini

Penulis: Yuni Winata
Jumat 29 Mei 2020, 16:30 WIB
Lingard Coba Jelaskan Penurunan Performanya Belakangan ini

Jesse Lingard - Metro

Berita Liga Premier: Jesse Lingard mengakui bahwa dia mengalami kesulitan secara mental dalam usahanya untuk menunjukkan performa terbaiknya belakangan ini.

Performa Lingard mulai menurun dalam 2 musim terakhir. Dia masih kerap dimainkan oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer, namun sangat jarang mendapat kesempatan untuk start.

Penurunan performa Lingard membuatnya banyak mendapat kritikan, terlebih karena musim ini Lingard sama sekali belum mencetak gol maupun assist.

Bersama United, bintang 27 tahun itu sudah tampil dalam 131 kali laga Liga Premier, menyumbangkan 17 gol dan 10 assist.

Saat bicara dengan Adidas Home Team’s The Huddle, Lingard berusaha menjelaskan tentang penurunan performanya, yang menurutnya dipengaruhi oleh faktor mental.

“Pikiran saya tidak ada disana, saya tidak benar-benar mendorong diri saya,” kata Lingard.

“Rasanya itu seperti bukan saya. Anda merasa seperti saat anda melihat diri anda sendiri seperti ‘itu bukan Jesse’.

“Saya tahu siapa diri saya dan keluarga saya tahu siapa saya, saya tahu bagaimana saya bermain, dan seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak benar-benar mendorong diri saya musim lalu. Jadi musim ini saya akan punya target, saya akan punya tujuan yang ingin saya capai, secara individu maupun tim.”

Musim ini Lingard hanya start dalam 9 laga Liga Premier, dan belum pernah starts sejak United kalah 2-0 dari Arsenal pada Januari lalu.

Kontrak Lingard dengan United sudah akan berakhir pada 2021 dan sampai saat ini masa depannya masih belum jelas, terutama setelah United dikaitkan dengan bintang-bintang seperti Jadon Sancho dan Jack Grealish, yang jika jadi bergabung maka akan makin menggusur posisi Lingard.

Artikel Tag: Jesse Lingard, Manchester United, Liga Premier

738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini