Liga Pro Belgia Belum Buat Keputusan Apakah Akan Batalkan Musim

Penulis: Dwi Prima
Senin 13 Apr 2020, 20:02 WIB
Liga Pro Belgia Belum Buat Keputusan Apakah Akan Batalkan Musim

Belgium's Pro League / via Gettyimages

Berita Sepak Boal: Liga Pro Belgia mendorong mundur tanggal untuk pertemuan dalam membahas dan memutuskan apakah musim 2019-20 harus dibatalkan.

Pekan lalu, panitia liga merekomendasikan pembatalan musim ini, karena pandemi corona virus yang telah membuat beberapa kompetisi olahraga di seluruh dunia ditunda.

Langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya akan membuat Club Brugge dinyatakan sebagai juara dan Waasland-Beveren terdegradasi.

UEFA kemudian menegaskan bahwa keputusan semacam itu terlalu dini dan membatalkan seluruh musim harus dilihat sebagai "upaya terakhir" oleh semua asosiasi anggota.

Sidang umum Liga Pro telah diundur kembali pada 15 April untuk membahas temuan-temuan kelompok kerja yang bertugas menilai implikasi olahraga dan finansial dari mengumumkan musim berakhir.

Namun, sebuah pernyataan pada tengah pekan ini mengkonfirmasi majelis yang bertanggung jawab telah menunda lebih jauh pertemuan hingga 24 April, ketika semua klub Pro League akan diundang untuk hadir.

"Anggota kelompok kerja yang ditunjuk oleh dewan direksi sekarang melanjutkan tugas mereka," pernyataan itu menambahkan.

UEFA memang memeinta semua liga di Eropa tetap melanjutkan musim karena mereka sudah memfasilitasi semua kompetisi domestik dengan menunda Euro 2020 hingga tahun depan.

UEFA sadar bahwa membatalkan musim akan berdampak sangat besar dan rasa ketidakadilan bagi seluruh tim, sehingga mereka meminta Liga Pro Belgia untuk meninjaui lagi keputusan mereka, sebelum mengabil keputusan yang salah dan bisa merugikan semua pihak.

Artikel Tag: Liga Pro Belgia, Corona Virus, Virus Corona

327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini