L'Equipe World XI: Robert Lewandowski Terpilih, Messi Lenyap!

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Jan 2022, 12:00 WIB
L'Equipe World XI

Robert Lewandowski (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Media ternama asal Prancis, L’Equipe, baru saja mengumumkan daftar starting XI impian meereka di tahun 2021, dalam sebuah penghargaan yang disebut sebagai L’Equipe World XI 2021. Namun, sayangnya penghargaan kali ini menimbulkan sejumlah pertanyaan besar.

Dalam daftar starting XI impian di tahun 2021, tidak ada nama Lionel Messi, padahal pemain asal Argentina yang kini membela PSG, itu berhasil menggondol Ballon d’Or 2021, mengalahkan Robert Lewandowski yang harus puas di posisi kedua. Namun, dalam penghargaan kali ini justru Lewandowski yang terpilih oleh L’Equipe untuk mengisi lini depan, bersama Karim Benzema dan Mo Salah.

Terpilihnya Lewandowski memang sangat wajar, karena bomber milik Bayern Munich asal Polandia itu telah menunjukkan penampilan yang luar biasa dalam dua tahun terakhir. Begitu juga dengan Mo Salah, yang terus tampil impresif bersama Liverpool. Namun, sungguh disayangkan nama Messi harus lenyap dari daftar kali ini.

Hal ini seakan mengundang pertanyaan, sebenarnya parameter apa yang diperhatikan oleh para pemilih untuk menentukan pemain terbaik. Kontroversi seperti ini juga terjadi di Ballon d’Or, Lewy yang dianggap lebih pantas mendapatkan penghargaan Bola Emas itu justru dikalahkan oleh Lionel Messi.

Berikut L'Equipe World XI 2021

Penjaga Gawang:Edouard Mendy

Pemain Belakang:Trent Alexander-Arnold, Marquinhos, Ruben Dias, Theo Hernandez

Pemain Tengah:Jorginho, N'Golo Kante, Kevin De Bruyne

Pemain Depan:Mohamed Salah, Karim Benzema, Robert Lewandowski

Artikel Tag: L'Equipe's World XI, Robert Lewandowski, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lequipe-world-xi-robert-lewandowski-terpilih-messi-lenyap
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini