Lazio Usahakan Transfer Julian Draxler Pekan Ini?

Penulis: Vina Enza
Kamis 24 Sep 2020, 18:52 WIB
Lazio dikaitkan dengan transfer Julian Draxler

Julian Draxler (foto:fubotv)

Berita Transfer: Lazio dikaitkan dengan transfer penyerang Paris Saint-Germain, Julian Draxler yang nampaknya siap meninggalkan jawara Perancis tersebut di musim panas ini. Bahkan Biancocelesti dikabarkan akan mengusahakan transfernya pekan ini.

Menurut kabar yang dilansir Il Corriere dello Sport, Lazio yang sebelumnya disebut akan merampungkan transfer Wesley Hoedt untuk menambah opsi di lini pertahanan mereka, bisa juga merekrut winger PSG, Julian Draxler pekan ini.

Lebih lanjut surat kabar tersebut mengungkapkan PSG telah menawarkan sang pemain pada Inter, Milan dan Roma, mereka meminta mahar sebesar 15 Juta Euro (sekitar Rp. 240 Miliar) sebagai timbal baliknya. Yang menjadi penghalang terbesar bagi Biancocelesti untuk mengamankan servis pemain asal Jerman tersebut adalah besaran gajinya yang mencapai 7 Juta Euro (sekitar Rp. 112 Miliar) per musim.

Draxler harus bersedia dipotong gajinya untuk bisa merampungkan transfernya ke Olimpico, akan tetapi kontraknya dengan Les Parisiens kadaluarsa pada Juni 2021 dan ia sudah tidak lagi masuk rencana pelatih Thomas Tuchel.

Selebihnya kabar mengklaim sebelumnya eks bintang Schalke tersebut telah menolak tawaran bergabung dengan Leeds United, Bayer Leverkusen dan Hertha Berlin dan mungkin bisa terbujuk dengan kemungkinan bisa tampil di Liga Champions bersama Lazio di musim 2020/21.

Draxler melakoni debutnya di Bundesliga bersama Schalke 04 di usianya yang ke-17, secara keseluruhan selama empat tahun ia bermain dalam 171 pertandingan kompetitif untuk Schalke, menyumbangkan 30 gol sebelum pindah ke Vfl Wolfsburg pada 2015 dan hengkang ke PSG pada 2017 dengan nilai transfer 42 Juta Euro (sekitar Rp. 672 Miliar) dengan kontrak selama empat tahun. Bersama raksasa Ligue 1 secara keseluruhan ia telah mencatatkan 143 penampilan dan menyumbangkan 21 gol di semua kompetisi.

Sedangkan di level internasonal, sang winger telah menorehkan 40 caps sejak 2012 dan menjadi bagian skuat Jerman yang memenangkan Piala Dunia 2014, mencapai final semifinal Piala Eropa 2016 dan menjadi kapten tim yang memenangkan Piala Konfederasi pada 2017 lalu, di mana ia juga dianugerahi gelar pemain terbaik di turnamen tersebut.

Artikel Tag: Lazio, Julian Draxler, PSG

4252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini