Kritik Liga Super, Edinson Cavani: Dasar Kompetisi Abal-abal!

Penulis: Demos Why
Sabtu 15 Mei 2021, 16:33 WIB
Striker Manchester United, Edinson Cavani.

Edinson Cavani. (Foto: Dave Thompson - Pool)

Berita Sepakbola: Striker Manchester United, Edinson Cavani, melontarkan kritikan pedas terkait rencana pembentukan European Super League yang belum lama ini menggema. Cavani menilai ESL tak lebih dari sebuah kompetisi abal-abal.

Belum lama ini sepakbola Eropa dikejutkan oleh rencana 12 klub papan atas di benua biru untuk membentuk European Super League [ESL]. Namun rencana tersebut akhirnya gagal terwujud lantaran gelombang protes dari para penggemar klub masing-masing. Hingga akhirnya Manchester United dan delapan klub lainnya memilih mundur. Kini hanya menyisakan Juventus, Barcelona dan Real Madrid saja yang masih yakin rencana tersebut sangat mungkin untuk direalisasikan.

UEFA sendiri menegaskan bahwa akan melakukan investigasi bagi tiga klub yang belum menyatakan mundur. Bahkan tak menutup kemungkinan untuk menjatuhkan sanksi yang sangat berat.

Terkait hal tersebut, Edinson Cavani akhirnya buka suara untuk memberikan komentarnya. Striker asal Uruguay itu memprotes rencana bergulirnya kompetisi tersebut lantaran hanya akan merugikan dunia sepakbola dan para penggemarnya.

"Ketika rencana pembentukan Liga Super mulai bergulir, saya lantas berkata pada diri sendiri: 'itu tidak mungkin terjadi - jika memang terjadi, apa yang bisa diharapkan dari kompetisi tersebut?'," ujar Cavani kepada DosDePunta.

"Anda tidak boleh menghilangkan kesempatan yang sederhana bagi tim-tim sepakbola untuk tampil di Liga Champions atau menghentikan mimpi klub biasa untuk bisa bermain dengan klub yang lebih besar dan sejajar dengan mereka."

"Anda juga tidak dapat membiarkan penggemar kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Manchester United, European Super League

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini