Kepa Arrizabalaga Susul Rudiger dan Christensen Tinggalkan Chelsea?

Penulis: A Mahfuda
Minggu 22 Mei 2022, 09:37 WIB
Kepa Arrizabalaga (Sumber: Getty)

Kepa Arrizabalaga (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengisyaratkan Kepa Arrizabalaga mungkin akan hengkang dari Chelsea musim panas ini. Ia mengakui kiper tersebut “tak bahagia” dengan situasinya dan layak bermain lebih banyak.

Kepa Arrizabalaga menjadi penjaga gawang termahal dalam sejarah ketika ia pindah ke Stamford Bridge dengan mahar 72 juta pounds (Rp1,2 triliun) dari Athletic Bilbao pada 2018.

Pemain asal Spanyol itu menikmati awal musim yang mengesankan, namun kepercayaan dirinya menurun drastis sebelum akhirnya kehilangan tempatnya di tim karena kedatangan Edouard Mendy pada 2020.

Mendy langsung memantapkan dirinya sebagai kiper nomor satu sejak menggantikan Kepa, yang hanya membuat 11 penampilan di Premier League selama dua musim terakhir.

Dengan minimnya waktu bermain, tak heran jika Kepa beberapa kali dikaitkan dengan kepindahan dari Stamford Bridge, salah satunya ke Newcastle United.

Thomas Tuchel pun tak menampik peluang tersebut. Ia sadar bahwa Kepa tak bahagia dengan peran minornya di tim.

Ketika ditanya soal masa depan Kepa, pelatih Chelsea itu berkata, “Itu tergantung apa yang dia inginkan dan itu tergantung apa rencananya, tetapi saya tahu bahwa kami sangat beruntung memiliki Edou dan Kepa dalam skuat kami.”

“Saya tahu pasti bahwa Kepa tidak bahagia dengan situasi ini dan dia pantas bermain lebih banyak dan dia bisa menjadi nomor satu yang kuat. Dia tiba sebagai kiper utama jadi situasinya tidaklah mudah.”

“Saya dapat memberi tahu Anda bahwa dia adalah pemain tim yang luar biasa sejak hari pertama dan tak pernah mengecewakan siapa pun. Kami belum membicarakannya. Saya tahu pelatih kiper sedang melakukan percakapan ini saat ini dan kemudian kami akan meluangkan waktu untuk berbicara dengannya.”

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kepa-arrizabalaga-susul-rudiger-dan-christensen-tinggalkan-chelsea
2447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini