Kalahkan Elche, Simeone Puas Atletico Madrid Lolos ke Liga Champions

Penulis: Vina Enza
Kamis 12 Mei 2022, 17:01 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone mengaku puas Atletico Madrid bisa lolos ke Liga Champions setelah mengalahkan tuan rumah Elche dengan skor 2-0 pada pertandingan yang berlangsung pada Rabu (11/05) malam waktu setempat.

Atletico Madrid mengalami tahun yang sulit setelah tampil jadi juara La Liga musim lalu. Bahkan menuju akhir musim 2021/22 mereka dikhawatirkan tidak bisa mengamankan posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Hingga bulan Mei ini Los Rojiblancos masih belum bisa menunjukkan performa terbaiknya, namun mereka akhirnya bisa memastikan lolos ke Liga Champions untuk kali kesepuluh secara beruntun dengan kemenangan 2-0 atas Elche.

Berbicara setelah pertandingan Rabu malam tersebut, Diego Simeone membahas pencapaian tersebut yang nampaknya mustahil diwujudkan saat ia mengambil alih jabatan pelatih klub ibukota Spanyol tersebut.

“Saya bahagia terutam untuk semua pemain yang bermain di musim yang tidak teratur ini, di mana di Liga Champions kami berkompetisi dengan sangat baik dan di liga kami kurang konsisten hingga di 14 pertandingan terakhir,”ujar Cholo seperti dikutip Football-Espana.

“Kami telah mencapai target kami, menurut saya ini adalah hasil kerja, sesuatu yang layak kami dapatkan dan kami telah meraihnya untuk satu tahun lagi.”

Simeone mengungkapkan bagaimana kondisi Atletico saat ia kali pertama menangani klub tersebut lebih dari satu dekade lalu.

“Saya ingat bahwa itu kali pertama saya berbicara dengan Enrique (Cerezo) atau Miguel (Angel Gil Marin) mereka mengatakan pada saya bahwa penting bisa lolos ke Liga Champions untuk empat atau lima musim guna stabilitas klub. Kini kami memasuki tahun kesepuluh...”

“Dan itu adalah sesuatu yang dicapai karena kerja banyak orang yang tidak anda lihat. Berkat kerja mereka kami mempersiapkan musim baru untuk berkompetisi di Liga Champions.”

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Elche

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-elche-simeone-puas-atletico-madrid-lolos-ke-liga-champions
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini