Jelang Lawan Fulham, Thomas Tuchel Tuntut Chelsea untuk Beri yang Terbaik

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 01 Mei 2021, 23:12 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih Thomas Tuchel ingin Chelsea memaksakan diri hingga batas mereka untuk bulan-bulan terakhir musim 2020-21 ini.

Setelah tiba pada akhir Januari lalu, Tuchel telah menempatkan The Blues kembali ke jalurnya dan melihat mereka kini berada di posisi terdepan untuk finis di empat besar Premier League.

Mereka juga berada di final Piala FA bulan depan setelah mengalahkan calon juara liga Manchester City di semifinal. Klub London barat juga tinggal selangkah lagi mencapai final Liga Champions, dengan leg kedua mereka melawan Real Madrid akan berlangsung pada Kamis (6/5) besok.

Laga paling dekat adalah melawan Fulham di Premier League, yang memberikan mereka peluang besar untuk mengamankan tempat kualifikasi Liga Champions.

Dan Tuchel tak membiarkan timnya beristirahat serta menuntut “yang terbaik” dari timnya.

“Saya tidak tahu, saya tidak berharap terlalu banyak karena jika Anda berharap terlalu banyak, terlalu jauh ke masa depan, mungkin Anda akan terus-menerus mengecewakan diri sendiri atau menahan diri untuk tidak berprestasi secara berlebihan,” ucap Thomas Tuchel, dikutip dari SportsIllustrated.

"Jika Anda senang dengan hasil imbang sebelum pertandingan dimulai, maka mungkin Anda akan menahan diri karena mungkin saja Anda bisa menang.”

"Apa yang kami lakukan adalah kami mendorong diri kami sendiri hingga batasnya, menuntut yang terbaik dari diri kami sendiri dan ini adalah tantangan besar yang kami masuki, di Premier League, Liga Champions, Piala FA. Ketika kami memasuki kompetisi dengan Chelsea, kami bermain untuk menang dan inilah yang saya tuntut dari diri saya sendiri,” tegas pelatih asal Jerman itu.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini