Jan Oblak Jadi Rebutan Manchester United dan Juventus di Musim Panas Nanti

Penulis: Vina Enza
Sabtu 08 Jan 2022, 19:34 WIB
Oblak

Jan Oblak (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester United dan Juventus dikabarkan siap bersaing untuk mengamankan servis kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak jika pemain internasional Slovenia tersebut tidak meneken kontrak barunya di Wanda Metropolitano.

Menurut kabar yang dilansir Fichajes mengungkapkan bahwa Manchester United dan Juventus berminat merekrut penjaga gawang Atletico Madrid dan timnas Slovenia, Jan Oblak di bursa musim panas ini.

Oblak telah bergabung dengan Los Rojiblancos sejak 2014 sejak ia didatangkan dari raksasa Portugal, Benfica. Sepanjang masa baktinya di ibukota Spanyol, pemain 28 tahun tersebut sukses membuktikan diri sebagai salah satu kiper terbaik di Eropa. Ia telah menorehkan 166 clean sheet dalam 328 penampilannya, ia menjadi salah satu pemain penting dalam skuat besutan Diego Simeone yang telah menghasilkan banyak trofi dalam beberapa tahun terakhir.

Kontrak kiper 28 tahun dengan juara bertahan La Liga tersebut akan kadaluarsa pada 2023 mendatang, artinya ia akan memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di musim panas nanti. Dan pembahasa mengenai kontrak barunya hingga sejauh ini belum berjalan dengan baik, yang menimbulkan spekulasi di seputar masa depannya. Setan Merah dan Bianconeri kini muncul menjadi peminat servisnya, keduanya terus memantau situasi kiper internasional Slovenia tersebut.

United masih memiliki dua kiper papan atas dalam timya yakni David de Gea dan Dean Henderson sedangkan kiper ketiga, Tom Heaton juga dianggap sebagai opsi yang bagus. Akan tetapi Henderson dikaitkan dengan transfernya ke luar Old Trafford karena kurang menit bermain. Sedangkan De Gea telah kembali ke performa terbaiknya akan tetapi kontraknya akan berakhir di 2023 mendatang dan pihak klub sedang mencari kiper penerusnya.

Tapi United tidak sendiri, mereka harus bersaing dengan Juve untuk merekrut bintang Atletico tersebut, Bianconeri telah memiliki Wojciech Szczesny sebagai kiper pilihan pertama mereka akan tetapi dianggap gagal menunjukkan penampilan konsisten dan penjaga gawang Atleti dianggap cocok menjadi penerusnya.

Kabar menambahkan bahwa Atleti akan meminta mahar sebesar 100 Juta Euro seperti yang tertera dalam klausa rilisnya di musim panas nanti jika ia tidak bersedia meneken kontrak baru. Permintaan tersebut nampaknya sulit dipenuhi oleh Juve yang sedang mengalami masalah keuangan sehingga membuat United lebih unggul dalam perburuan servisnya.

Artikel Tag: Oblak, Manchester United, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jan-oblak-jadi-rebutan-manchester-united-dan-juventus-di-musim-panas-nanti
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini