Jaap Stam Sebut Penampilan Man United Masih Kurang Agresif

Penulis: Demos Why
Jumat 21 Jan 2022, 08:38 WIB
Mantan bek Manchester United, Jaap Stam.

Jaap Stam. (Foto: Emilee Chinn)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan bek Manchester United, Jaap Stam, memberikan komentar terkait penampilan skuat The Red Devils di bawah arahan Ralf Rangnick. Stam menilai Setan Merah masih tampil kurang agresif.

Performa Manchester United dalam beberapa tahun terakhir terus mendapatkan sorotan tajam lantaran kerap menunjukkan performa yang tak stabil. Pada November tahun lalu, MU kembali melakukan perombakan di posisi manajer tim. Mereka memecat Ole Gunnar Solskjaer dan menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim yang akan bertugas hingga akhir musim 2021/22.

Kedatangan Rangnick sebagai pelatih anyar membuat para pendukung MU menaruh haraan yang sangat tinggi. Pasalnya Rangnick merupakan pencetus gaya berman gegenpresing yakni sepakbola menyerang dengan tekanan yang sangat tinggi. Rangnick juga merupakan mentor dari beberapa pelatih top saat ini yakni Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp.

Meski demikian, performa MU dalam dua bulan terakhir masih belum sesuai dengan harapan. Mereka masih kerap menunjukkan penampilan yang kurang stabil. Hal itu juga diakui oleh Jaap Stam meski pada laga terakhir mereka mampu mengalahkan Brentford dengan skor 3-1.

"Saya selalu mengikuti perkembangan Man United. Saya mencoba untuk menonton semua pertandingan dan melihat bagaimana mereka melakukannya dan bagaimana kinerja mereka," ujar Stam kepada The Michael Anthony Show.

"Saya juga mencoba untuk melihat semua hasil. Saat saya masuk ke dalam dunia manajerial, saya melihat cara bagaimana mereka bermain, para pemain yang mereka datangkan, serta filosofi serta gaya bermain."

"Saya juga melihat apakah mereka bisa tampil mendominasi, apakah mereka menjaga penguasaan bola, apakah mereka bermain menyerang dengan memanfaatkan kecepatan yang dimiliki para pemainnya dan apakah mereka tampil dengan tekanan yang sangat tinggi, lebih agresif dan tangguh."

"Tetapi ketika Anda melihat tim Man United saat ini, Anda tidak selalu bisa melihat semua itu. Hal ini sangat sulit untuk bisa dimengerti. Ini merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Semua pemain seharusnya bangga karena mereka merupakan pemain yang memiliki kesempatan untuk memperkuat klub ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Jaap Stam, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jaap-stam-sebut-penampilan-man-united-masih-kurang-agresif
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini