Jaap Stam: Ralf Rangnick Tak Cocok Latih Man United

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Apr 2022, 06:44 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: Lynne Cameron - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Jaap Stam, menilai sejak awal The Red Devils telah melakukan kesalahan dengan menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim. Stam menilai Rangnick tak cocok bekerja sebagai pelatih.

Setelah memutuskan untuk berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer pada November tahun lalu, Manchester United lantas menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim yang akan bertugas hingga akhir musim 2021/22. Kedatangan Rangnick yang sempat sukses memoles RB Leipzig di Bundesliga beberapa tahun lalu diharapkan bisa memberikan dampak instan bagi performa Setan Merah.

Namun di bawah arahan Rangnick, Man United tak menunjukkan perkembangan signifikan. Bahkan mereka dipastikan gagal merengkuh satu pun trofi pada musim ini dan terancam gagal untuk tampil di Liga Champions musim depan. Hal itu lantas membuat Rangnick mendapattkan banyak kritikan.

Belakangan, Jaap Stam melontarkan kritikan kepada Rangnick. Stam menilai Man United telah melakukan kesalahan dengan menunjuk Rangnick sebagai pelatih tim. Stam menilai Rangnick sama sekali tak cocok melatih Setan Merah.

"Saya tidak tahu apa yang direncanakan oleh manajemen Man United di masa yang akan datang," ujar Stam kepada Betting Expert.

"Saya pikir setelah pemecatan Solskjaer mereka bisa langsung menunjuk manajer permanen yang baru dan bukan pelatih sementara."

"Kenapa Man United harus menunjuk Rangnick di mana sebelumnya di Rusia bekerja sebagai direktur teknik? Sepertinya mereka hanya berpikir: 'jika pelatih Jerman bisa memiliki karier bagus di Premier League, jadi kami juga harus melakukannya'. Saya yakin dia tidak akan melatih tim ini di musim depan," pungkasnya.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, Jaap Stam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jaap-stam-ralf-rangnick-tak-cocok-latih-man-united
786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini