Ini Alasan Lampard Tarik Tiga Pemain Muda Sekaligus Pada Babak Kedua Lawan Leicester

Penulis: A Mahfuda
Senin 29 Jun 2020, 15:32 WIB
Ini Alasan Lampard Tarik Tiga Pemain Muda Sekaligus Pada Babak Kedua Lawan Leicester

Billy Gilmour (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Frank Lampard, menjelaskan mengapa dirinya mengganti sejumlah pemain muda dalam skuatnya pada babak pertama dalam kemenangan 1-0 atas Leicester City di Piala FA.

Gilmour menerima banyak sorotan setelah dua penampilan fantastis dalam kemenangan Chelsea melawan Liverpool dan Everton pada Maret lalu.

Dia membuat penampilan starter pertamanya untuk The Blues sejak sepakbola dimulai lagi ketika tim Lampard menghadapi Leicester City di King Power Stadium.

Meski gol dari Ross Barkley pada babak kedua mampu mengirim Chelsea untuk lolos ke fase berikutnya, The Blues beruntung tak kebobolan pada babak pertama mengingat kecerobohan yang kerap dibikin para pemain pada awal-awal laga.

Lampard memang melakukan sejumlah perubahan pada starting line-up, tapi dia kemudian memperbaikinya dengan memasukkan tiga pemain pengganti selepas babak kedua, mengganti Gilmour, Reece James dan Mason Mount.

Penampilan Chelsea pun seketika membaik, dan Lampard menggambarkan babak pertama melawan Leicester sebagai performa terburuk timnya sejauh musim ini.

“Babak pertama bukan seperti yang biasa kami lakukan dalam hal kinerja,” kata Lampard, dikutip dari Metro.

“Kami kurang intensitas. Saya bisa saja membuat lebih banyak atau pergantian berbeda yang lebih mendesak karena kinerja kami sangat lesu.”

“Babak kedua, ada sekilas gambaran seperti permainan Chelsea biasanya dan saya senang kami berhasil melaluinya.”

“Jika kami tidak mengubah permainan seperti hari ini, maka kami tidak akan memiliki peluang. Kami beruntung hari ini. Para pemain yang diganti adalah pemain muda dan mereka akan menjadi pemain top.”

Artikel Tag: billy gilmour, Frank Lampard, Chelsea, Mason Mount, reece james

754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini