Inggris Tidak akan Selebrasi Berlebihan jika Singkirkan Prancis

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 10 Des 2022, 12:30 WIB
Inggris akan bertemu Prancis di perempat final Piala Dunia 2022

Inggris akan bertemu Prancis di perempat final Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Manajer Inggris, Gareth Southgate, menegaskan para pemainnya tidak akan bereuforia secara berlebihan jika berhasil menyingkirkan Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Jika Inggris meraih kemenangan luar biasa di Al Bayt Stadium pada Ahad (11/12) dini hari pukul 02.00 WIB, mereka akan berjarak dua kemenangan lagi untuk memenangkan Piala Dunia pertama mereka sejak 1966.

Awal pekan ini, Tite menjadi pusat perhatian dengan menari bersama para pemain Brasil saat mereka menang 4-1 atas Korea Selatan di babak 16 besar, sebelumnya disingkirkan Kroasia dalam drama adu tendangan penalti pada Jumat malam.

Melansir dari Daily Mail, ketika ditanya apakah dia akan melakukan hal serupa jika timnya mengalahkan Prancis, Gareth Southgate menjawab: "Tidak mungkin."

Tetapi ditanya apakah dia akan berubah pikiran jika mereka mengangkat trofi seminggu besok, Southgate berkata: "Oh, itu mungkin berbeda. Saya cukup senang mempermalukan diri sendiri seperti orang lain pada saat itu. Tapi tidak untuk yang sebelumnya."

Southgate juga mendesak para pemainnya untuk berani dalam menghadapi tekanan Les Bleus. Dia ingin timnya berdiri dan berjuang untuk negara mereka.

"Akan ada saat-saat ketika Prancis menempatkan kami di bawah tekanan dan kami harus berani ketika itu terjadi. Menjadi cerdas adalah sesuatu yang kami coba kerjakan dengan para pemain," katanya.

"Anda harus mengenali keadaan dan tahapan permainan. Melawan tim dengan level seperti ini, Anda tidak bisa keluar dan bermain dan tidak memiliki persiapan apa pun untuk apa yang mereka lakukan."

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Timnas Prancis, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-tidak-akan-selebrasi-berlebihan-jika-singkirkan-prancis
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini