Mikel Arteta Tanggapi Ketegangan Ben White dengan Timnas Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 30 Mar 2024, 07:15 WIB
Mikel Arteta dan Ben White

Mikel Arteta dan Ben White. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa Ben White telah "menerima banyak cinta" setelah ia memutuskan untuk tidak bermain untuk Inggris selama jeda internasional terakhir.

Pemain berusia 26 tahun itu tidak disukai oleh Gareth Southgate sejak keputusannya untuk meninggalkan skuat Inggris di Piala Dunia 2022 di Qatar menjelang pertandingan babak 16 besar melawan Senegal. Namun, setelah serangkaian cedera, Southgate siap untuk menawarkan bek serbabisa ini sebuah kesempatan dan bersedia memanggilnya untuk pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Belgia.

Namun Ben White memilih untuk menolak undangan tersebut dan meskipun Southgate tidak bersedia untuk menjelaskan alasan sang bintang Arsenal, berbagai laporan kemudian muncul yang mengungkapkan rincian pertengkaran sebelumnya antara sang pemain dan asisten pelatih Inggris, Steve Holland.

Southgate menegaskan bahwa pintu masih terbuka untuk White, namun ia khawatir sang bek akan menghadapi reaksi keras dari para penggemar rival yang tidak dapat menerima seorang pemain yang terlihat berpaling dari negaranya. Berbicara menjelang pertandingan Arsenal melawan Manchester City pada Ahad (31/3) malam WIB, Mikel Arteta mengambil kesempatan untuk membahas hal ini.

Menanggapi kesulitan White, Arteta mengatakan: "Saya pikir dia telah menerima banyak cinta dan Anda hanya perlu melihat apa yang dipikirkan oleh rekan-rekan setimnya dan semua orang di sepak bola tentang dia, orang-orang yang pernah dekat dengannya. Saya pikir orang-orang telah menghormati keputusannya dan semoga suatu hari nanti dia siap untuk mewakili negaranya dengan cara terbaik, tetapi itu sepenuhnya tergantung pada dirinya sendiri."

Ketika ditanya apakah dia tahu mengapa White tidak siap bermain untuk Inggris, Arteta berkata: "Tidak, itu adalah sebuah pertanyaan dan dialah yang harus menjawabnya."

Ketika ditanya apakah dia terkejut bahwa Southgate mempublikasikan sikap ketus White, Arteta menambahkan: "Saya tidak tahu itu, adalah sesuatu di antara mereka, saya tidak tahu pengaturan dan apa yang mereka sepakati, itu sepenuhnya tergantung pada mereka.

"Sebagai manajer, saya menginginkan yang terbaik untuknya, baik secara pribadi maupun profesional dan dia benar-benar perlu merasakannya. Jika suatu hari nanti hal itu terjadi, saya pikir itu akan menjadi pilihan terbaik bagi semua orang dan Anda harus menghormatinya."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Ben White, Arsenal, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-tanggapi-ketegangan-ben-white-dengan-timnas-inggris
339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini