Inggris Hanya Bisa Atasi 'Sakit Hati' Euro dengan Juara Dunia

Penulis: Dwi Prima
Kamis 02 Sep 2021, 21:39 WIB
Inggris Hanya Bisa Atasi 'Sakit Hati' Euro dengan Juara Dunia

Gareth Southgate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate percaya satu-satunya cara untuk mengatasi patah hati Inggris di Euro 2020 adalah dengan memenangkan Piala Dunia.

The Three Lions kalah dari Italia melalui adu penalti di Wembley musim panas ini dalam penampilan pertama negara itu di final turnamen besar selama 55 tahun.

Kualifikasi Piala Dunia yang sulit melawan Hungaria pada hari Kamis (02/09) datang hanya 53 hari dari kekalahan atas Italia.

Dengan putaran final yang akan dimulai di Qatar, November mendatang, Southgate merasa memenangkan Piala Dunia akan mengakhiri pembicaraan tentang apa yang salah pada bulan Juli.

“Kami mungkin perlu memenangkan final Piala Dunia,” jawab bos Inggris itu ketika ditanya apa yang diperlukan agar Euro 2020 bisa dilupakan.

“Karena tidak ada hal lain yang benar-benar dapat dibandingkan dengan level permainan yang kami ikuti dan situasi unik yang dihadirkan di final.

“Kami memiliki dua tahun untuk merenungkan semifinal Piala Dunia dan apa pun yang kami lakukan dalam 18 bulan ke depan harus mengarah pada memimpin kami menuju tantangan berikutnya di Piala Dunia.”

Kapten Manchester United, Harry Maguire menggemakan sentimen manajernya ketika ditanya apakah dia akan mengatasi rasa sakit hati, kalah dari Italia.

"Itu menyakitkan dan akan selalu menyakitkan," katanya.

“Apakah Anda akan pernah melupakan kekalahan adu penalti untuk menjadi juara Eropa? Mungkin hanya jika Anda memenangkan salah satu turnamen besar ini, Anda akan mengatasinya.

“Tentu saja itu menyakitkan dan mungkin juga menyakiti bagi setiap penggemar, bukan hanya kami para pemain dan staf. Itu akan menyakiti semua orang.”

Artikel Tag: Gareth Southgate, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-hanya-bisa-atasi-sakit-hati-euro-dengan-juara-dunia
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini