Ilkay Gundogan Bela Kai Havertz yang Alami Musim Debut Sulit di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Rabu 31 Mar 2021, 16:58 WIB
Kai Havertz bersama Ilkay Gundogan

Kai Havertz bersama Ilkay Gundogan (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bintang Manchester City dan Jerman, Ilkay Gundogan, yakin Kai Havertz punya kualitas yang sensasional dan akan pernyataan besar di Premier League usai musim debutnya yang cukup mengecewakan bersama Chelsea.

Havertz, 21, pindah ke Stamford Bridge dari Bayer Leverkusen dengan mahar senilai 62 juta pounds (Rp1,2 triliun) musim panas lalu, yang menjadikannya sebagai pemain termahal kedua dalam sejarah The Blues setelah Kepa Arrizabalaga.

Tapi gelandang tersebut gagal memenuhi ekspektasi dan hanya mencetak satu gol di papan atas Inggris musim ini, dengan Frank Lampard dan Thomas Tuchel belum mampu mendapatkan yang terbaik darinya di klub London barat.

Kendati demikian, Kai Havertz masuk dalam skuat Jerman untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka dan dia sukses membalas kepercayaan Joachim Low dengan sepasang penampilan yang impresif di Grup J.

Bintang muda Chelsea itu memberikan assistuntuk gol kemenangan Serge Gnabry melawan Rumania, setelah sebelumnya mencetak gol atas namanya sendiri dalam kemenangan 3-0 atas Islandia.

“Kai sangat bagus secara teknis,” ujar Gundogan kepada wartawan menjelang pertandingan antara Jerman dengan Makedonia Utara pada Kamis (1/4) dini hari WIB nanti.

“Saya pikir itu sangat bagus bahwa pada usianya dia memiliki keberanian untuk melangkah ke luar negeri. Dia memainkan banyak pertandingan bagus untuk Chelsea, tapi itu normal bagi siapapun jika tak berhasil di musim pertama.”

“Dia memiliki kualitas yang sensasional dan akan membuat pernyataan besar di Premier League,” imbuh Ilkay Gundogan.

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea, Ilkay Gundogan

692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini