Igbonefo Lebih Nyaman Persib Tidak Dianggap Sebagai Unggulan

Penulis: M. Aldi
Sabtu 04 Sep 2021, 16:30 WIB
Bek Persib, Victor Igbonefo

Victor Igbonefo (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Di atas kertas, materi pemain Persib ada di atas Barito Putera yang menjadi lawan di laga pekan pertama Liga 1 2021/2022. Tapi status sebagai tim unggulan disebut Victor Igbonefo membuatnya merasa nyaman.

Menurutnya kekuatan setiap tim di kompetisi kasta paling tinggi di Indonesia merata. Apalagi kondisinya saat ini sama-sama sudah lama tidak bermain di level kompetitif. Untuk itu Igbonefo tetap respek pada Barito Putera.

"Aku tidak mau berharap seperti Persib yang diunggulkan, karena kalau melihat tim di Liga 1 untuk musim ini sudah lama tidak bermain. Mungkin semuanya tim merata dan kita hormati tim yang akan kita lawan," tutur dia dalam jumpa pers jelang laga.

Merasa diunggulkan menurutnya malah bisa menjadi senjata makan tuan bagi timnya. Vice captain Persib itu mengajak rekan-rekan setimnya tidak terlena dan bertarung dengan sebaik mungkin di atas lapangan.

"Apa yang aku katakan dan semua pemain untuk berusaha memenangkan pertandingan. Tetapi kita tidak meremehkan lawan kita hormati lawan yang akan kita hadapi karena mereka adalah tim yang bagus," lanjut dia.

Berposisi sebagai bek tengah, tugasnya adalah mengawal pertahanan dari gempuran tim lawan. Sedangkan di Piala Menpora lalu, gawang Maung Bandung terbilang mudah dibobol dan barisan belakangnya rapuh.

Catatan minor itu diakui Igbonefo sudah berlalu dan dia yakin kini pertahanan timnya sudah lebih solid. Kekurangan di Piala Menpora lalu telah dievaluasi dan berharap pada laga nanti tembok yang dibangun berdiri dengan kokoh.

"Aku cuma bisa bilang Piala Menpora cuma masa lalu, aku tidak pikirkan itu sudah selesai dan terlewat, sekarang kita lihat ke depan. Harapan aku sebagai pemain belakang dan pemain Persib semua sektor itu lebih baik dari pada yang lalu," kata pemain naturalisasi ini.

Mengenai target clean sheet, pria kelahiran Nigeria ini tentu ingin timnya steril dari kebobolan. Namun menurut dia, tidak ada yang bisa diprediksi dengan tepat dalam sepakbola. Sebagai bek, dia hanya akan berusaha maksimal agar gawang tetap perawan.

"Aku tidak bisa bicarakan berapa kali tapi keinginan aku adalah kita tidak kemasukan gol. Tapi kami juga tahu ini sepakbola, apapun bisa terjadi tapi keinginan aku sebagai pemain belakang, dan semua pemain belakang di sini untuk clean sheet," pungkasnya.

Artikel Tag: Victor Igbonefo, Persib, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/igbonefo-lebih-nyaman-persib-tidak-dianggap-sebagai-unggulan
883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini