Hasil Tes PCR Gelombang Kedua Persib Keluar, Semua Negatif Covid-19

Penulis: M. Aldi
Senin 13 Jul 2020, 19:30 WIB
Hasil Tes PCR Gelombang Kedua Persib Keluar, Semua Negatif Covid-19

Frets Butuan ketika melakukan tes PCR gelombang kedua pekan lalu

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil pemeriksaan terhadap tes swab PCR gelombang kedua yang digelar Persib Bandung sudah keluar. Semua sampel yang diperiksa sudah dinyatakan bebas dari virus corona.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani menyebutkan, dia mendapat kabar tersebut dari pihak Labkesda Jawa Barat. Memang dirinya belum mendapat surat resmi karena baru akan diambli. Tapi informasi terkait hasil tes sudah dikantonginya.

Sebelumnya tes usap dilakukan Persib Bandung di Graha Persib, Jumat (10/7) lalu. "Hasilnya negatif semuanya, Alhamdulillah. Baru tadi pagi (mendapatkan kabar) dan nanti sore mau diambil suratnya," ujar Rafi ketika dihubungi.

Dua pekan lalu sudah dilakukan tes gelombang pertama yang diikuti oleh 48 awak tim baik pemain, pelatih dan staf klub. Lalu tes kedua dilakukan untuk beberapa pemain dan official yang belum diperiksa apakah terpapar covid-19 atau tidak.

Sedangkan dalam tes yang dilakukan pekan lalu, delapan pemain dan empat staf yang diuji. Mereka adalah Teja Paku Alam, Beni Oktovianto, Ardi Idrus, Frets Butuan, Mario Jardel, Muhammad Natshir, Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra.

Masih ada beberapa pemain yang dites seperti Supardi, Zulham Zamrun dan Victor Igbonefo. Ketiganya akan menyusul menjalani tes ketika sudah tiba di Bandung. Sedangkan untuk para legiun asing, kemungkinan tidak harus menjalani pemeriksaan.

Itu semua bergantung pada kondisi mereka saat tiba di Bandung nanti. "Akan dilihat dulu, kalau udah berbekal hasil PCR dari negaranya, berarti ga usah diperiksa lagi. Kalau engga (swab test) ya harus kita lakuin (periksa)," jelasnya.

Rafi sendiri terus menjalin komunikasi intensif dengan pemain asing yang sedang berada di negaranya masing-masing. "Ya saya sudah komunikasi sama mereka soal kesehatannya, Alhamdulillah baik semua," tukas Rafi.

Artikel Tag: Rafi Ghani, Persib, Covid-19

353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini