banner babe

Hadapi Leicester di Old Trafford, Jadi Laga Sulit dan Emosional Bagi Maguire

Penulis: Demos Why
Sabtu 14 Sep 2019, 09:15 WIB
Hadapi Leicester di Old Trafford, Jadi Laga Sulit dan Emosional Bagi Maguire

Harry Maguire (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, meyakini laga kontra Leicester City di akhir pekan ini akan menjadi ujian besar bagi Harry Maguire. Pasalnya pada pertandingan ini profesionalitas Maguire akan benar-benar diuji lantaran harus menghadapi klub yang membesarkan namanya.

Dua musim membela Leicester City, Maguire mampu menampilkan performa gemilang. Hal itu pula yang akhirnya membuat Manchester United rela menggelontorkan uang senilai 80 juta pound sterling untuk mendatangkannya ke Old Trafford di musim panas tahun ini.

Sejauh ini, dampak kehadiran Maguire di skuat MU belum terlalu terasa. Pasalnya dari empat laga pembuka United di Premier League, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Pada game week kelima, United dijadwalkan akan menjamu Leicester City di Old Trafford, Sabtu (14/9) malam WIB. Pertandingan ini merupakan laga pertama Maguire menghadapi mantan klub yang sempat membesarkan namanya.

Berbatov lantas mengingatkan Maguire bahwa pertandingan kontra The Foxes sebagai laga yang sangat sulit dan emosional bagi dirinya. Berbatov juga menilai laga kontra The Foxes akan menjadi ujian bagi profesionalitas Maguire.

"United akan menghadapi pertandingan yang sulit melawan Leicester di Old Trafford pada hari Sabtu. Pertandingan ini bisa menjadi yang paling sulit bagi Harry Maguire yang bergabung dengan mereka dari Leicester pada bulan Agustus lalu," ujar Berbatov kepada Betfair.

"Bermain melawan klub lama anda itu sial. Tak bisa dipungkiri bahwa akan sangat sulit untuk menghabiskan dua musim di suatu tempat - seperti yang dilakukan Maguire di Leicester dan saya di Spurs - menunjukkan apa yang dapat anda lakukan kemudian mendapatkan langkah besar dan harus bermain melawan rekan satu tim lama anda yang dengannya anda mungkin masih berhubungan erat."

"Akan tetapi sekeras apapun anda berusaha untuk menjadi profesional, persahabatan kadang-kadang bisa menghalangi," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Leicester City

415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini